Breaking News:

Barcelona vs PSG: Duel Messi Kontra Mbappe

BARCELONA akan mejamu Paris Saint Germain pada leg pertama babak 16 Besar di Camp Nou, Rabu (17/2).

Instagram/leomessi
Bintang Barcelona Lionel Messi 

POS-KUPANG.COM - BARCELONA akan mejamu Paris Saint Germain pada leg pertama babak 16 Besar di Camp Nou, Rabu (17/2). Dua bintang PSG, Neymar dan Angel Di Maria absen karena cedera.

Meski demikian, duel antara bintang Barcelona, Lionel Messi dan bintang PSG, Kylian Mbappe menjadi daya tarik pertandingan ini.

Messi adalah satu-satunya pemain yang siap dimainkan di antara lima pemain yang tercatat mencetak gol terbanyak dalam duel Barcelona kontra PSG. Empat pemain lainnya absen karena cedera dan juga beberapa pemain telah pindah tim.

Bunga Zainal: Akui Matre

Lima topskorer dalam duel Barcelona lawan PSG ini adalah Neymar (7 gol), Messi (4 gol), Luis Suarez (4 gol), Angel di Maria (2 gol), dan Zlatan Ibrahimovic (2 gol).

Bintang PSG Kylian Mbappe
Bintang PSG Kylian Mbappe (Instagram/psg)

Neymar dan Angel Di Maria tidak bisa bermain karena cedera. Sedangkan Luis Suarez dan Ibrahimovic sama-sama telah meninggalkan Barcelona.

Messi telah telah mencetak empat gol dan satu asis saat bermain menghadapi Paris Saint Germain dalam delapan pertandingan. Semuanya terjadi di ajang Liga Champions.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno: Sumbangkan Gaji untuk Zakat

Empat pertandingan di antaranya berhasil dimenangkan, dua pertandingan berakhir seri, dan dua laga lainnya berakhir dengan kekalahan Barcelona.

Pertandingan yang menarik di antara kedua tim terjadi pada Babak 16 Besar musim 2016/17. Pada leg pertama, Barcelona kalah 0-4 di Paris, kemudian membalasnya dengan kemenangan 6-1 pada leg kedua di Camp Nou. Neymar yang saat itu masih bermain untuk Barcelona mencetak dua gol dan dua assists.

Kylian Mbappe akan merasakan debut pertandingan melawan Barcelona. Ini akan menjadi pertandingan pertama Mbappe menghadapi Messi di level klub. Selain itu, ini akan menjadi duel antarstriker Prancis saat Mbappe menghadapi kompatriotnya, Antoine Griezmann dari Barcelona.

Barcelona menjalani pemanasan untuk pertandingan ini dengan mengalahkan Alaves 5-1 di La Liga, sementara PSG juga meraih kemenangan penting di liga pada akhir pekan lalu dengan meriah kemenangan 2-1 atas Nice.

Halaman
123
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved