Breaking News:

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Babinsa Ajak Mahasiswa KKN Taati Prokes Covid-19

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Babinsa Ajak Mahasiswa KKN Taati Prokes Covid-19

Penulis: Ray Rebon | Editor: Kanis Jehola
Foto kiriman Pendim 1604/Kupang
Babinsa Koramil 1604-07/Alak Serda Ferdinand sedang melakukan komunikasi sosial bersama mahasiswa KKN di Kantor Kelurahan Sikumana, Senin (15/2/2021). 

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Babinsa Ajak Mahasiswa KKN Taati Prokes Covid-19

POS-KUPANG.COM | KUPANG--Optimalkan tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kelurahan Sikumana Kecamatan Maulafa Kota Kupang, Babinsa Koramil 1604-07/Alak Serda Ferdinand melakukan komunikasi sosial (Komsos) bersama mahasiswa KKN di Kantor Kelurahan Sikumana, Senin (15/2).

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Serda Ferdinand membahas tentang penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 kepada mahasiswa KKN dari Unkris Kupang guna mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19 di Kota Kupang khususnya masyarakat di Kecamatan Maulafa.

Mobil Laboratorium Lapangan Ditempatkan di RSJ Naimata Kupang

Serda Ferdinand juga mengajak dan mengimbau mahasiswa KKN dari Unkris untuk senantiasa waspada penularan Virus Corona (Covid-19).

Serda Ferdinand menjelaskan bahwa pihaknya menerangkan kepada para mahasiswa bagaimana langkah-langkah 3M dan tata cara pencegahan Covid-19.

"Kalau keluar rumah senantiasa menggunakan masker serta cuci tangan pakai sabun dan selalu jaga jarak dalam menjalankan aktivitas sehari-hari," ujarnya.

Gugatan Maria Geong Ditolak MK, Dr Ahmad Atang Pengamat Politik: Bukti Lemah

"Babinsa berpesan agar para mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN dapat bersosialisasi dengan warga serta menjalin keakraban dan dapat mematuhi aturan-aturan yang berlaku di Kelurahan Sikumana," lanjutnya.

Ia memgungkapkan bahwa, setiap kegiatan yang dilaksanakan para mahasiswa dalam rangka KKN di Kelurahan Sikumana hendaknya dapat melapor ke pihak Pemerintahan Desa sehingga dapat terkontrol oleh Pemerintah Desa agar setiap pelaksanaan dapat berjalan degan lancar dan aman.

"Kalau ada kendala atau masalah silahkan lapor ke Babinsa maupun Bhabinkamtibnas dan kami terbuka kapanpun juga." Ungkapnya

"Komsos ini bertujuan sebagai forum silaturahmi, sehingga bisa memperkuat hubungan antara TNI dan seluruh elemen bangsa yang lain," jelas Serda Ferdinand.

"Babinsa Harapan dengan instensnya melalukan sosialisasi kepada masyarakat khususnya Kelurahan Sikumana, semoga dapat dijauhkan dari penyebaran virus corona serta dari segala bentuk bahaya yang lainnya," pungkasnya.
(Pendim1604/Kupang/Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved