Breaking News:

Kapolda dan Danrem Bagi-bagi Masker

Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, SH, Mhum, Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya membagi masker

POS-KUPANG.COM/RAY REBON
Kapolda NTT, Irjen Pol. Lotharia Latif saat menyapa pedagang bersama anaknya di Pasar Oeba Kota Kupang, Rabu (10/2/2021). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kepala Kepolisian Daerah NTT ( Kapolda NTT), Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, SH, Mhum, Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya dan Wakil Walikota Kupang, Hermanus Man membagi masker dan handsanitizer di Pasar Oeba sekaligus memberikan imbauan protokol kesehatan Covid-19.

Disaksikan Pos Kupang, Rabu (10/2) ketika tiba di Pasar Oeba, Kapolda, Danrem 161/Wira Sakti dan Walikota Kupang langsung menyisir pedagang yang berada di pinggiran jalan maupun dalam pasar. Ketiga penjabat itu memberi imbauan pentingnya mentaati protokol kesehatan saat pandemi Covid-19 ini.

Ketika melihat ada pedagang yang tidak memakai masker, para penjabat tersebut langsung membagikan. Bahkan terlihat Kapolda NTT langsung memakaikan masker kepada warga yang terlihat di pasar tanpa mengenakan masker. Sedangkan Danrem membagikan masker ke pedagang-pedagang di pasar terbesar kedua di Kota Kupang tersebut.

Aurelie Moeremans: Ekspresi Sedih

Ketika melihat seorang pedagang sayur ditemani anaknya yang berumur sekitar 1 tahun lebih, Kapolda NTT langsung menghampiri dan melontarkan beberapa pertanyaan, sambil mengelus kepala bocah tersebut.

Usai menanyakan beberapa pertanyaan, Kapolda langsung memberikan sedikit uang jajan kepada bocah tersebut.

Kepada wartawan Kapolda NTT menjelaskan, kegiatan ini dilakukan Polda NTT bersama Korem 161/Wira Sakti dengan seluruh jajaran polres dan pemda untuk mengecek terkait prokes masyarakat di lapangan.

Menyambut Hari Raya Imlek: Kisah Pengiring Musik Pemakaman dari Cina Benteng

"Hari ini kami datang ke Pasar Oeba bersama pak Danrem dan Wakil Wali Kota Kupang untuk mengecek aktivitas masyarakat yang berjualan di lokasi pasar ini masih berjalan dengan baik, dan juga penerapan prokes ditaati oleh para pedagang maupun yang berkunjung," kata Kapolda NTT.

Kapolda NTT pun menegaskan agar keadaan ini terus dipertahankan dengan membudayakan 5M dengan kesadaran tinggi oleh masyarakat, khususnya warga yang berada di pasar ini.

Orang nomor satu di Polda NTT ini mengharapkan agar masyarakat Kota Kupang dan masyarakat NTT supaya menjaga situasi tersebut agar tetap aman dari ancaman Covid-19 ini.

42 Ribu Masker

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved