Breaking News:

Berita Pendidikan

Universitas Citra Bangsa Siapkan Mahasiswa Hadapi Masa Kritis Pandemi Covid -19, Ini yang Dilakukan

Universitas Citra Bangsa Siapkan Mahasiswa Hadapi Masa Kritis Pandemi Covid -19, Ini yang Mereka Lakukan

DOK. VBM
Suasana Saat Exel Pro Kampus Universita Citra Bangsav(UCB) Kupang Secara Daring, Sabtu (6/2/2021). 

Universitas Citra Bangsa Siapkan Mahasiswa Hadapi Masa Kritis Pandemi Covid -19, Ini yang Mereka Lakukan

POS-KUPANG.COM -- Universitas Citra Bangsa Siapkan Mahasiswa Hadapi Masa Kritis Pandemi Covid -19, Ini yang Mereka Lakukan

Universitas Citra Bangsa (UCB) kembali melantik para mahasiswi kebidanan untuk siap diterjunkan ke lahan praktik.

Ramalan Zodiak Besok 7 Februari 2021, Cancer Lupakan Masalahmu, Virgo Istirahatlah Biar Semangat

Ini Daftar 4 Kabupaten di Provinsi NTT yang Akan Dipimpin Penjabat Bupati

TERKUAK Sosok Ini Disebut Biang Kerok Batalnya Ayu Ting Ting Menikah dengan Adit Jayusman, Siapa?

Ketua Program Studi kebidanan UCB Meri Flora Ernestin S.ST., M.Kes menerangkan bahwa acara ini sebenarnya rutin digelar oleh UCB.

“Ini acara wajib bagi kami dan kali ini memang dimasa pandemi jadi kami lakukan ceremonial secara online. Kegiatan ini namanya Excellent Program (Excel Pro) dan Capping Day. Tema yang kita angkat kali ini adalah; Peningkatan Kapasitas Perlindungan Diri Mahasiswa Di Tatanan Klinik Pada Masa Pandemi Covid 19. Ini sebagai persiapan bagi mahasiswa yang akan melakukan praktik klinik kebidanan di masyarakat maka perlu dibekali dengan skill maupun mental sehingga dapat memberikan pelayanan secara optimal,'' jelas Meri saat acara seremonial secara online, Sabtu (6/2/2021).

Meri menerangkan kegiatan Excel Pro sebagai pembentukan kepribadian dimana lebih difokuskan pada pelayanan kebidanan yang prima mulai dari disiplin, etika dan kepribadian yang santun dan ramah selama memberikan pelayanan. Juga kita siapkan mereka bagaimana menghadapi masa pandemic ini Ketika mereka terjun ke lahan praktik terutama di fasilitas Kesehatan.

Sementara itu Rektor UCB Prof. Dr. Frans Salesman., SE., M.Kes dalam sambutannya menyatakan seorang bidan harus melakukan pelayanan secara tulus.

Masih Sengketa di Mahkamah Konstitusi, Empat Kabupaten di NTT Akan Dipimpin Penjabat Bupati

Simak Tata Cara Sholat Tahajud, Berikut Niat serta Bacaan Doa Lengkap dengan Artinya

Disuntik Vaksin Covid-19, Bupati Robby Mengaku Lega

“Kalian harus meresapi filosofi pakian putih dan cap yang kalian kenakan hari ini. Itu artinya kalian harus melayani dengan sungguh tanpa sekat baik agama, suku, ras, golongan, daerah atau kekerabatan. Semua yang dilayani adalah manusia yang memiliki harkat dan martabat yang sama,'' jelas Profesor Kesehatan pertama di NTT ini.

Ia juga menjelaskan saat ini telah ada permintaan dari Satgas covid-19 provinsi NTT.

“Barusan kita diminta dari satgas Covid-19 Provinsi NTT untuk membantu mereka dalam pengendalian wabah. Jadi kita perlu mempersiapkan diri untuk tugas ini. Saat ini juga ususlan S1 kebidanan dan profesi sedang diproses oleh kementerian dan kemungkinan besar tahun ini ijin operasionalnya sudah ada,'' jelas Salesman.

Acara ini dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom dan dihadiri secara offline oleh Rektor Universitas Citra Bangsa, Prof. Dr. Frans Salesman., SE., M.Kes, Dekan Fakultas Kesehatan Universitas Citra Bangsa Vinsen Belawa Making, SKM., M.Kes , Ketua Prodi DIII Kebidanan Universitas Citra Bangsa Meri Flora Ernestin S.ST., M.Kes serta dihadiri secara daring oleh Ketua Yayasan Citra Bina Insan Mandiri Ir. Benny Ndoen Mbuik, M.Si, Dosen- Dosen Kebidanan Universitas Citra Bangsa serta Mahasiswa Kebidanan Angkatan XII. (gg).

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Gordy Donofan
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved