Berita Regional Terkini

Potongan Ayat Al Maidah dan Al Baqarah Diucapkan Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Diamini Apa Artinya?

Kami tutup dengan fastabiqul khoirot, wabillahitaufiq walhidayah, wassalamualaikum warohmatullohi wabarakatuh," kata Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Editor: Ferry Ndoen
ANTARAFOTO/ADITYA PRADANA PUTRA
Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan keterangan pers saat bersilaturahmi di Kantor Pusat PP Muhammadiyah, Jakarta, Jumat (29/1/2021). Inilah potongan ayat Al Maidah dan Al Baqarah diucapkan Jenderal Listo Sigit Prabowo di kantor Muhammadiyah. 

Inilah Potongan Ayat Al Maidah dan Al Baqarah Diucapkan Jenderal Listo Sigit Prabowo, Apa Artinya?
to

 
Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan keterangan pers saat bersilaturahmi di Kantor Pusat PP Muhammadiyah, Jakarta, Jumat (29/1/2021). Inilah potongan ayat Al Maidah dan Al Baqarah diucapkan Jenderal Listo Sigit Prabowo di kantor Muhammadiyah. 

POS KUPANG.COM--- - Inilah potongan ayat Al Maidah dan Al Baqarah diucapkan Jenderal Listo Sigit Prabowo di kantor Muhammadiyah.

Apa arti potongan ayat itu?

Kapolri, Jenderal Listo Sigit Prabowo bertemu dengan jajaran pengurus Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah.

Pertemuan berlangsung di gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta, Jumat (29/1/2021).

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengatakan, Polri telah dianggap sebagai keluarga oleh organisasi yang ia pimpin itu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti dalam konferensi pers seusai bertemu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Baca juga: HATIHATI, Dokter UGM Temukan Gejala Baru Covid-19 Selain Lidah Anda Berubah Warna dan Nafsu Makan

Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan keterangan pers saat bersilaturahmi di Kantor Pusat PP Muhammadiyah, Jakarta, Jumat (29/1/2021). Inilah potongan ayat Al Maidah dan Al Baqarah diucapkan Jenderal Listo Sigit Prabowo di kantor Muhammadiyah.
Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan keterangan pers saat bersilaturahmi di Kantor Pusat PP Muhammadiyah, Jakarta, Jumat (29/1/2021). Inilah potongan ayat Al Maidah dan Al Baqarah diucapkan Jenderal Listo Sigit Prabowo di kantor Muhammadiyah. (ANTARAFOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)

“Tadi Pak Ketua Umum, Pak Haedar Nashir menyampaikan bahwa Muhammadiyah sudah menganggap Polri ini sebagai bagian dari keluarga Muhammadiyah,” ujar Mu'ti, dikutip melalui siaran di akun YouTube Kompas TV, Jumat.

“Dan kami memang menyampaikan, Pak Kapolri tidak perlu menjadi anggota Muhammadiyah karena untuk menjadi anggota Muhammadiyah harus bayar iuran,” sambung Mu'ti sambil berkelakar.

Menurut Mu'ti, Muhammadiyah mendukung program-program Jenderal Listyo Sigit Prabowo, khususnya terkait moderasi dan pendekatan yang humanis serta lebih merakyat.

“Tadi kami sempat mengusulkan satu tagline baru untuk Kapolri yaitu "Polisi Sahabat Umat’,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan sejumlah hal yang dibahas bersama pimpinan Muhammadiyah.

Salah satunya, terkait penerapan pemahaman moderasi beragama untuk menangani mereka yang terpapar ajaran tertentu.

Kemudian, Polri juga ingin bekerja sama dalam rangka penanganan Covid-19.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved