Breaking News:

Berita NTT Terkini

Hilda Manafe Janji Perjuangkan Aspirasi HIMPSI NTT Jelang Pengesahan RUU Psikologi

Hilda Manafe mengatakan bahwa Rancangan Undang-undang Praktek Psikologi menjadi menjadi prioritas DPD RI. Untuk itu, selaku anggota DPD RI yang duduk

Hilda Manafe Janji Perjuangkan Aspirasi HIMPSI NTT Jelang Pengesahan RUU Psikologi
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Hilda Riwu Kore-Manafe

 Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong

POS-KUPANG.COM I KUPANG---Senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Daerah Pemilihan NTT, Hilda Manafe, berjanji siap memperjuangkan aspirasi Himpunan Psikologi (HIMPSI) Daerah NTT jelang penetapan RUU Psikologi.

RUU ini harus gol menjadi UU karena telah diaspirasikan selama 20 tahun lamanya. RUU 
 tersebut telah memenuhi harapan dari komunitas Psikolog karena mereka dilibatkan dalam rancangan RUU tersebut. 

Hal ini diungkapkan Hilda Manafe dalam rapat   bersama pemangku kepentingan di NTT melalui aplikasi zoom, Senin (25/1).

Mengutip rilis berita yang diterima Pos-Kupang bahwa rapat tersebut melibatkan Himpunan Psikologi (HIMPSI) daerah NTT yang diwakili oleh A. T. Santi Soengkono (Penasehat HIMPSI – NTT) Andriyanie Lay (Ketua HIMPSI - NTT), Mariana Ikun Pareira (Wakil Ketua), Erni Klau (Sekretaris), juga dihadiri dari pemangku kepentingan pemerintah yakni kepala bagian Hukum Kota Kupang, Ama Radja dan kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, dr. Retnowati. 

Dalam rapat tersebut, Hilda Manafe mengatakan bahwa Rancangan Undang-undang Praktek Psikologi menjadi menjadi prioritas DPD RI. Untuk itu, selaku anggota DPD RI yang duduk di Komite III melakukan rapat kerja untuk mendengar aspirasi daerah. 

Rapat tesebut juga diapresiasi karena telah mendapatkan masukan dan catatan kritis serta mengenai aspirasi daerah terkait dengan pembahasan RUU tersebut, karena merupakan tujuan untuk mendengarkan apa yang menjadi harapan dari teman-teman di daerah. 

Dalam paparan yang disampaikan HIMPSI yang dilakukan secara bergantian oleh Santi sungkono dan Andri Lay, mereka mengatakan bahwa RUU tersebut sudah dibahas 20 tahun lamanya.

 Ini merupakan suatu kerinduan luar biasa dari HIMPSI, agar RUU yang dibahas segera di setujui atau ketuk palu oleh anggota DPR RI.

Menurut HIMPSI, secara substansi Himpunan Psikologi (HIMPSI) Daerah NTT menilai  rancangan undang-undang tersebut telah memenuhi harapan dari komunitas Psikolog karena mereka dilibatkan dalam rancangan RUU tersebut. 

Halaman
123
Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved