Breaking News:

Berita Ende Terkini

Dukcapil Ende Sepi, Permintaan Mengurus Adminduk Stabil, Masyarakat Tertib Prokes

Kantor Dinas Catatan Sipil dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Ende sepi pasca ada kebijakan baru soal tata cara mengurus administrasi kependuduka

POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Lambertus Sigasare Kadis Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Ende di ruang kerjanya, Jumat (4/9/2020). 

Dukcapil Ende Sepi, Permintaan Mengurus Adminduk

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oris Goti

POS-KUPANG.COM | ENDE - Halaman kantor Dinas Catatan Sipil dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Ende sepi pasca ada kebijakan baru soal tata cara mengurus administrasi kependudukan (Adminduk).

Kebijakan baru dimaksud yakni, masyarakat yang datang mengurus Adminduk, tidak diperkenankan berkontak lansung dengan petugas atau tatap muka.

Masyarakat hanya diperbolehkan meletakkan permohonan mengurus Adminduk pada kotak-kotak yang disediakan, juga melampirkan nomor handphone atau alamat email.

Kebijakan ini diberlakukan pasca eskalasi Covid-19 di Ende naik, sejak awal Januari 2020. "Pada intinya dengan kebijakan ini kita mau menekan atau mencegah penyebaran Covid-19," ungkap Kadis Dukcapil Ende, Lambertus Sigasare saat diwawancarai POS-KUPANG.COM, Rabu (27/1/2021).

Menurutnya, Dukcapil Ende akan bekerja maksimal memberi pelayanan kepada masyarakat, meski tata cara pelayanan berbeda dari sebelumnya.

Lambertus, berharap masyarakat bisa memahami situasi saat ini demi keselamatan dan kebaikan bersama.

Kendati halaman kantor Dukcapil Ende sepi, lanjutnya, permintaan mengurus Adminduk tetap stabil. "Sama seperti sebelumnya, tetap stabil tidak turun," kata Lambertus.

Lambertus mengapresiasi masyarakat yang datang mengurus Adminduk. Menurutnya masyarakat tertib protokol kesehatan, yakni pakai makaer, cuci tangan dan tidak berkumpul. "Mereka antar lalu pulang, tidak kumpul-kumpul," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved