Breaking News:

Berita Manggarai Timur Terkini

Pejabat Esolon II di Manggarai Timur Kontak Erat dengan Bupati Agas Andreas Reaktif Rapid Antigen

Pejabat Eselon II di Lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur terkonfirmasi reaktif Rapid Test Antigen.Ketiga pejabat Esolon II ini kontak erat

Editor: Ferry Ndoen
Pejabat Esolon II  di Manggarai Timur Kontak Erat dengan Bupati Agas Andreas Reaktif Rapid Antigen
PK/Robert Ropo
Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Manggarai Timur selaku Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai Timur, Bonifasius Sai,

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | BORONG---Tiga Pejabat Eselon II di Lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur terkonfirmasi reaktif Rapid Test Antigen.

Ketiga pejabat Esolon II ini kontak erat dengan pasien positif Covid-19, 05 yakni Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, Kabupaten Manggarai Timur, Bonifasius Sai, menyampaikan itu kepada wartawan, Rabu (20/1/2021) sore.

Bonifasius menjelaskan, sampai dengan hari ini Rabu tanggal 20 Januari 2021  Satuan Gugus Tugas Kabupaten Manggarai Timur terus melakukan tracking  bagi orang yang kontak erat dengan pasien 05 (Bupati Manggarai Timur) dimana sejumlah pejabat eselon II dan staf yang kontak erat telah dilakukan pemeriksaan Rapid Test Antigen.

Dimana hasil Rapid Test Antigen dengan hasil pemeriksaan 3 orang pejabat eselon II, 1 orang Kepala Bidang di Dinkes Manggarai Timur dan 1 orang staf Dinkes, 2 orang staf rawat jalan RSUD Borong, 1 orang pegawai swasta, dan 1 orang pelajar dengan hasil pemeriksaan Reaktif Rapid Antigen. Sedangkan 1 orang anggota DPRD juga terkonfirmasi reaktif Rapid Antigen namun tidak melakukan kontak erat dengan pasien 05.

"Memang hampir seluruh pejabat eselon II sudah dilakukan Rapid Test Antigen, ada sebagian belum karena masih ikut kegiatan tadi. Kita tetap melakukan kontak tracing bagi orang-orang yang pernah kontak erat dengan pasien 05 ini hingga sampai ke Kecamatan dan desa pada saat kegiatan-kegiatan sebelumnya,"kata Bonifasius.

Bonifasius juga mengatakan, bagi yang hasil Rapid Antigen reaktif saat ini sudah menjalani isolasi Mandiri di rumah masing-masing. Dan untuk memastikan positif atau negatif Covid-19 dalam waktu dekat Satgas Covid-19 akan mengambil Swab dan mengirim sampel swab ke Kupang untuk di periksa di laboratorium RSUD Prof dr WZ. Yohanes Kupang.

"yang reaktif Rapid Antigen belum tentu positif Covid-19, sehingga untuk memastikan positif atau negatif Covid-19 harus Test PCR. Sehingga sesuai jadwal, Jumat, 22 Januari 2021 akan diambil swab bagi yang reaktif Rapid Test Antigen untuk untuk dilakukan pemeriksaan dengan Metode PCR di laboratorium Biomolekuler RSUD Prof dr WZ.Yohanes Kupang,"jelas Bonifasius.

Bonifasius juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur melalui Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai Timur meminta kepada seluruh masyarakat Manggarai Timur taat dan tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menjalankan 5 M yakni memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Menghindari Mobilitas yang tidak Perlu. (*)
 

Baca juga: SRIWIJAYA AIR JATUH: Mengapa Tanda SOS Muncul di Pulau Laki Lokasi Jatuh SJ 182,Polisi MintaGoogle

Area lampiran

Baca juga: Tahan Lagi Satu WNA, Kejati NTT : Tersangka Anggota  Mafia Tanah , Kasus Tanah Labuan Bajo - NTT

 

BalasTeruskan

 
 

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Manggarai Timur selaku Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai Timur, Bonifasius Sai,
Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Manggarai Timur selaku Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai Timur, Bonifasius Sai, (PK/Robert Ropo)

 
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved