Breaking News:

Penanganan Covid

Bersama Forkompimcam Tertibkan Prokes di Pasar Todo, Ini Imbauan Camat Aloisius!

Forkompimcam dan Kepala Desa Todo beserta perangkat Desa Todo melakukan penertiban protokol kesehatan kepada warga masyarakat di Pasar Todo

Bersama Forkompimcam Tertibkan Prokes di Pasar Todo, Ini Imbauan Camat Aloisius!
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Camat Satar Mese Utara Aloisius Jebarut, S.Pd, bersama Forkopinca saat menertibkan Prokes bagi masyarakat di pasar Todo.

POS-KUPANG.COM | RUTENG----Dalam rangka mencegah pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Satar Mese Utara, Kabupaten Manggarai, Camat Satar Mese Utara, Aloisius Jebarut, S.Pd,  bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan ( Forkompimcam) dan Kepala Desa Todo beserta perangkat Desa Todo melakukan kegiatan  penertiban protokol kesehatan ( Prokes) kepada warga masyarakat di Pasar Todo, Kamis (21/1/2021) pagi.

Camat Aloisius, kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (21/1/2021) siang, menjelaskan, Kegiatab penertiban Protokol Kesehatan bagi masyarakat di Pasar Todo untuk mencegah penularan Covid-19

Dalam kegiatan Penertiban Prokes itu, kata Camat Aloisius, masih ditemukan sebagian warganya tidak tertib Protokol Kesehatan salah satunya seperti tidak memakai masker. Karena itu, untuk memberikan efek jera, pihaknya memberikan sanksi sosial berupa push up.

Baca juga: Awali Tahun 2021, Telkomsel Gelar Silahturahmi Virtual dengan Jurnalis Bali dan Nusa Tenggara

Dalam kesempatan itu juga, kata Camat Aloisius, ia bersama Pimpinan Forkopimca Satar Mese Utara mengimbau, agar seluruh warga Kecamatan Satar Mese Utara mematuhi dan semakin disiplin dalam Prokes Pencegahan Covid-19. Adapun Prokes itu seperti pola 5 M yakni, Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas. 

Selain itu dalam rangka mencegah Penyebaran Covid-19 juga diimbau, kegiatan KBM di Kelas pada setiap sekolah baik TK/PAUD/SD/SMP untuk sementara ditiadakan sambil menunggu perkembangan lebih lanjut sesuai surat edaran kepala dinas PPO Manggarai. Dilarang untuk melakukan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang, seperti kegiatan pesta sambut baru, pesta sekolah, pesta nikah, pesta kumpul kope, Wagal/nempung dan sejenisnya yang mengumpulkan banyak orang.

Baca juga: Mella: Belum Ada Juknis BLT Dana Desa Tahun 2021

Wajib menaati instruksi Uskup Ruteng, tentang pembatasan sosial pelayanan gereja dalam masa pandemi Covid-19 dan juga bagi warga yang keluar masuk wilayah Kecamatan Satar Mese Utara Wajib melaporkan diri ke tingkat Desa atau Kecamatan Satar Mese Utara.

Catatan Redaksi:

Mari bersama-kita lawan virus corona.  POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.  Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker; Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved