Breaking News:

Kasus Positif Covid-19 di Sumba Timur Bertambah 21 Kasus 

Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur bertambah 21 kasus. Di kabupaten ini peningkatan kasus positif cukup tinggi akhir-akhir ini

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
RAKOR - Sekda Sumba Timur, Domu Warandoy, S.H, M.Si didampingi Dandim 1601 Sumba Timur, Letkol Czi Dr. Dwi Joko, S.E,M.I.Pol dan Wakapolres Sumba Timur, Kompol. Abdullah Paoh saat rapat koordinasi (Rakor) penanganan Covid-19 yang berlangsung di Aula Setda Sumba Timur, Rabu (20/1/2021) 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU -- Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur bertambah 21 kasus. Di kabupaten ini peningkatan kasus positif cukup tinggi akhir-akhir ini.

Sesuai data dari Posko Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, Rabu (20/1/2021) menyebutkan, ada penambahan kasus baru positif Covid-19, yakni sebanyak 21 kasus.

Ke-21 kasus positif Covid-19 itu berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium secara Polymerase Chain Reaction (PCR) dan Test Cepat Molekuler (TCM).

Baca juga: 14 Pasien Positip Tertular Virus Corona Sumba Barat Dinyatakan Sembuh

Dari hasil PCR ditemukan 20 kasus baru positif Covid-19, sedangkan satu kasus positif ditemukan berdasarkan hasil pemeriksaan TCM.

Penambahan  kasus positif sebanyak 21 kasus itu berasal dari Kecamatan Kota Waingapu sebanyak  16 kasus, Kecamatan Kanatang  sebanyak tiga kasus dan Kecamatan Kambera sebanyak dua  kasus.

Baca juga: Dua Warga Negara Italia Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Korupsi Tanah Labuan Bajo

Adanya penambahan kasus positif ini maka total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur saat ini sebanyak 231 kasus dengan rincian, 10 kasus meninggal dunia, 60 kasus dinyatakan sembuh dan 161 kasus dalam perawatan.

Sekda Sumba Timur selaku Ketua Pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 Sumba Timur, Domu Warandoy, S.H, M.Si mengatakan, eskalasi kasus Covid-19 di Sumba Timur terus meningkat, oleh karena itu, masyarakat juga diminta dengan sangat agar menaati protokol kesehatan.

Apalagi, lanjutnya dengan dikeluarkannya edaran Bupati Sumba Timur tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), maka semua pihak harus ikut mendukung pencegahan penyebaran Covid-19. (Laporan Reporter POS - KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved