Breaking News:

Patroli Gabungan Kodim 1612 Manggarai Temukan Warga tak Taat Prokes, Ini Sanksinya

Anggota Satpol PP Kabupaten Manggarai, Dinas Perhubungan Kabupaten Manggarai dan Bagian Humas Setda Manggarai.

POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Patroli gabungan warga diberikan sanksi fisik yang melanggar Prokes. 

Patroli Gabungan Kodim 1612 Manggarai Temukan Warga tak Taat Prokes, Ini Sanksi Diberikan!

POS-KUPANG.COM | RUTENG---Mengingat kasus Covid-19 di Kabupaten Manggarai terus meningkat, Kodim 1612 Manggarai terus melakukan kegiatan patroli Gabungan Penegakan dan penetapan Protokol Kesehatan (Prokes) bagi masyarakat.

Dandim 1612 Manggarai, Letkol Kav Ivan Alfa, S.Sos kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (19/1/2021) mengatakan, Senin Tanggal 18 Januari 2021 Pukul 09.30 Wita telah dilaksanakan Patroli Gabungan dalam rangka Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 yang dipimpin oleh Lettu Inf Falentinus Lanar, Pasi intel Kodim 1612 Manggarai, yang diikuti oleh anggota Polres Manggarai, Anggota Satpol PP Kabupaten Manggarai, Dinas Perhubungan Kabupaten Manggarai dan Bagian Humas Setda Manggarai.

Dijelaskan Dandim Ivan, Patroli Gabungan Penegakan Protokoler Kesehatan Covid-19 dilaksanakan untuk menertibkan masyarakat yang tidak dan kurang mematuhi Protokoler Kesehatan Covid-19 terutama di tempat adanya kerumunan.

Dikatakan Dandim Ivan, Adapun Sasaran patroli kali ini disejumlah tempat kerumunan yakni di Pasar Inpres Ruteng, komplek pertokoan, pasar Puni Ruteng dan perempatan Kampung Lempe.

Dalam kesempatan patroli ini juga, kata Dandim Ivan, masyarakat dihimbau untuk mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker, jaga jarak dan tidak berkerumun.

Baca juga: Pantai Londa Lima Dipenuhi Sampah Kabupaten Sumba Timur

Baca juga: Jembatan Gantung di Mego Roboh, Warga Korobhera Menyebrang Kali Guna Belanja Kebutuhan Keluarganya

Baca juga: Siti dan Rudolfus Pasrah Tanaman Padinya Disapu Banjir dan Menanti Bantuan Pemerintah

Baca juga: Akses Transportasi Empat Desa di Kabupaten Ende Lumpuh, Vinsen Minta PUPR dan BPBD Segera Tangani

"Masih banyak ditemukan masyarakat yang Kurang Peduli terhadap Protokol Kesehatan. Sementata masih diberikan sanksi berupa hukuman fisik,"ungkap Dandim Ivan.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)
 

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved