Breaking News:

Info Kesehatan

Wajib Tahu Moms, Makanan Tertentu Ini Bisa Sebabkan Kolesterol Tinggi

Banyak orang percaya beberapa jenis makanan tertentu bisa meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh, salah satunya telur.

net
Nyeri Tendon Pertanda Kolesterol Tinggi 

Wajib Tahu Moms, Makanan Tertentu Ini Bisa Sebabkan Kolesterol Tinggi

POS-KUPANG.COM--Banyak orang tidak menyadari akan penyakit kolesterol yang terjadi dalam tubuhnya.

Untuk menbuktikan keberadaan koleterol dalam tubuh membutuhkan pemeriksaan medis yang akurat

Kadar kolesterol "jahat" yang tinggi telah terbukti dapat meningkatkan penyakit jantung dan berbagai penyakit kronis lainnya.

Banyak orang percaya beberapa jenis makanan tertentu bisa meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh, salah satunya telur.

Itu sebabnya, banyak orang yang menghindari konsumsi telur karena takut kolesterol di tubuhnya meningkat. Akan tetapi, banyak peneliti dan dokter percaya bahwa mengonsumsi makanan kaya kolesterol seperti telur tidak memengaruhi tingkat kolesterol dalam darah.

“Namun, orang dengan masalah kesehatan tertentu, seperti diabetes, harus terus menghindari makanan kaya kolesterol,” kata ahli jantung Steven Nissen, melansir laman Cleveland Clinic.

Efek makanan kaya kolesterol pada tubuh Melansir laman Cleveland Clinic, kolesterol adalah zat lilin yang bisa menempel di dinding arteri. Itu sebabnya, kadar kolesterol yang terlalu tinggi bisa menyebabkan penumpukan plak yang memicu serangan jantung dan stroke.

Para ahli pun menyarankan kita agar membatasi konsumsi kolesterol hanya 300 miligram setiap hari. Tubuh mengatur berapa banyak kolesterol dalam darah.

Ada berbagai jenis kolesterol yang ada dalam tubuh manusia, yakni lipoprotein densitas rendah atau kolesterol LDL yang dikenal dengan kolesterol "jahat" dan lipoprotein densitas tinggi atau kolesterol HDL atau kolesterol baik.

Halaman
12
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved