Breaking News:

Calon Kapolri

Ini 3 Tantangan Berat Komjen Listyo Sigit Prabowo Bakal Hadapi Jika Resmi Jadi Kapolri, Apa Saja?

Namanya telah diajukan ke Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jika resmi menjadi Kapolri, Listyo S

POS KUPANG.COM---- Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi calon tunggal Kapolri untuk menggantikan Idham Azis yang akan pensiun.

Namanya telah diajukan ke Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jika resmi menjadi Kapolri, Listyo Sigit Prabowo dinilai akan menghadapi tiga tantangan berat dalam tiga tahun ke depan.

Baca juga: VIDEO Angel Terjebak Reruntuhan Gempa Sulbar, Sebut Seorang Disampingnya Masih Bernafas Tapi Susah

Baca juga: Rumah Sakit Ambruk, Hotel Rusak Parah, Alfamidi Rata dengan Tanah Akibat Gempa di Sulawesi Barat

"Mulai memasuki Pemilu, Pilkada serentak tahun 2023-2024, lintas agama yang sekarang juga lagi perlu diperhatikan. Tapi, saya pikir dia sosok yang tegas untuk hal itu," kata Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Borobudur, Faisal Santiago, Jumat (15/1/2021).

Untuk jangka pendek, kata Faisal, Listyo Sigit masih akan menghadapi tantangan seperti Jenderal Idham Azis yaitu mengatasi pandemi Covid-19.

Ia menyebut, polisi harus bisa mengayomi masyarakat dan bersikap terukur terhadap pihak-pihak yang melanggar protokol kesehatan. 

"Jangan menggunakan cara-cara kekerasan, karena Covid-19 sudah membuat masyarakat bosen hampir setahun itu mereka tidak melakukan aktifitas, dan aktivitasnya juga lebih banyak mengarah ke ekonomi. Saya pikir lebih persuasiflah, lebih baik daripada penindakan," paparnya.

Secara personal, Faisal melihat Listyo Sigit memiliki prestasi dan rekam jejak yang baik, serta mampu menjaga kedekatan dengan Presiden Joko Widodo. 

Halaman
1234
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved