Breaking News:

Calon Kapolri

Fadli Zon Beri Pesan Khusus ke Calon Tunggal Kapolri, Herman Herry Nilai Sigit Sosok Yang Reformatif

Politisi Partai Gerindra sekaligus anggota DPR, Fadli Zon mengucapkan selamat atas pengajuan Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi kapolri.

Kompas.com
KABARESKRIM POLRI -- Kabareskrim Polri, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat memberikan keterangan terkait pencopotan Brigjen Pol Prasetijo Utomo dari jabatan Kepala Biro Koordinasi dan Pengawasan (Korwas) PPNS Bareskrim Polri, Kamis (16/7/2020), gara-gara terbitkan surat jalan bagi buronan Djoko Soegiharto Tjandra. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww.(ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay) 

Fadli Zon Beri Pesan Khusus ke Calon Tunggal Kapolri, Herman Herry Nilai Sigit Sosok Yang Reformatif

POS-KUPANG.COM, JAKARTA -- Politisi Partai Gerindra, Fadli Zon tiba-tiba memberikan pesan khusus ke calon tunggal Kapolri,Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

Pesan Fadli Zon yang juga anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra itu, pasca Listyo Sigit Prabowo diusulkan jadi calon tunggal Kapolri menggantikan Jenderal Pol Idham Azis yang akan segera pensius.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi telah menyampaikan usulan Calon Tunggal Kapolri ke DPR Ri pada Rabu 13 Januari 2021.

Dalam usulan itu Presiden Jokowi mengajukan satu nama sebagai calon Kapolri, yakni Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo untuk menggantikan Jenderal Pol Idham Azis yang akan memasuki masa pensiun pada 1 Februari 2021 nanti.

Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan bahwa DPR RI telah menerima Surat Presiden yang menyampaikan usulan pejabat Kapolri yag akan datang yaitu Komjen Listyo Sigit Prabowo yang kini menjabat sebagai kabareskrim Polri.

"Terhitung hari Rabu 13 Januari 2021 DPR akan menjalankan proses sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan akan mengetahui apakah Kapolri yang disulkan presiden dapat persetujuan dari DPR," ujar Puan Maharani.

Sementara Mensesneg Pratikno mengatakan bahwa pemerintah sangat berharap surat Presiden tersebut  bisa ditindak lanjuti oleh DPR secepat-cepatnya.

"Sebagaimana disampaikan ibu ketua proses selama 20 hari, kami berharap bisa lebih cepat dari itu. Kami sangat mengharapkan DPR menyetujui apa yang telah diusulkan oleh Presiden," ujarnya.

Dengan demikian sudah nyaris pasti Komjen Listyo Sigit menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis

Komjen Listyo hanya tinggal menjalani fit and proper test di DPR RI. 

Halaman
1234
Editor: Frans Krowin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved