Breaking News:

Dirut RSUD Ben Mboi Ruteng Positif Covid-19, Begini Penjelasan Satgas!

terkonfirmasi positif Covid-19 setelah pulang dari Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Manggarai, Lody Moa 

Dirut RSUD Ben Mboi Ruteng Positif Covid-19, Begini Penjelasan Satgas!

POS-KUPANG.COM | RUTENG--Direktur Utama (Dirut) RSUD dr Ben Mboi Ruteng, dr Imaculata Veronica Djelulut terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai, Lody Moa, menyampaikan itu kepada POS-KUPANG.COM, Rabu (13/1/2021) malam.

Lody menjelaskan, dr Imaculata, terkonfirmasi positif Covid-19 setelah pulang dari Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat. Sehingga dugaannya dr Imaculata terpapar Covid-19 saat berada di Labuan Bajo.

"Beliau ada ke Labuan Bajo karena ada rumahnya di Labuan Bajo juga. Saat pulang dari Labuan Bajo dilakukan pemeriksaan sekitar hari Selasa kemarin dan hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga dugaan mungkin beliau terpapar Covid-19 saat ada Labuan Bajo,"ungkap Lody.

Lody juga mengatakan, meskipun demikian, saat ini kondisi dr Imaculata dalam keadaan sehat-sehat. Dan langsung melakukan karantina mandiri di rumahnya.

"kondisi beliau sehat-sehat saja. Dan beliau juga saat ini menjalani karantina di rumahnya,"ungkap Lody.

Dalam rangka penanganan dan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19, jelas Lody, pihaknya bekerja sama dengan PMI Kabupaten Manggarai melakukan penyemperotan disinfektan disemua fasilitas publik seperti kantor-kantor Dinas dan Badan serta Kantor Setda Manggarai.

Lody juga mengatakan, Tim Satuan Tugas Covid-19 telah bergerak cepat, dan terus menurus melakukan giat Pengendalian dan Pencegahan, antara lain melakukan health education, penelusuran kontak kasus, screening, pemeriksaan Rapid Test, serta pengambilan Sampel Swab dari warga masyarakat yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien Covid-19.

Diharapkan, peran serta aktif seluruh Komponen masyarakat, agar terus meningkatkan kesadaran dan tanggung jawabnya untuk mematuhi Protokol Kesehatan dengan Wajib Pake Masker, Wajib Cuci Tangan pake Sabun, Wajib Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan. Bagi Pelaku Perjalanan wajib melakukan Isolasi secara Mandiri selama 14 Hari dan Wajib Rapid Test dan Swab Test.

Baca juga: Update Covid-19 NTT : 88 Kasus Positif Covid-19 di Tujuh Daerah

Baca juga: SEGERA Buka Website Resmi Mobile Legends https://m.mobilelegends.com/ Klaim Kode Redeem ML

"Kepedulian, kesadaran, kewaspadaan, kepatuhan, dan disiplin menerapkan Protokol kesehatan serta mengikuti pola hidup bersih dan sehat demi masyarakat Kabupaten Manggarai yang bebas dari Covid-19 adalah tanggung jawab kita bersama. Mari bersama bebaskan Kabupaten Manggarai dari bahaya dan P
penulaaran Covid-19, bersama kita pasti bisa,"pungkas Lody. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved