Breaking News:

Dinkes Ngada Ambil Sampel Swab Terhadap 59 Orang yang Kontak Erat Dengan Pasien Covid-19

Dinas Kesehatan setempat mengambil sampel swab terhadap 59 orang yang melakukan kontak erat terhadap para pasien Covid-19

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ngada, Agustinus Naru 

POS-KUPANG.COM | BAJAWA- Pemerintah daerah Kabupaten Ngada melalui Dinas Kesehatan setempat mengambil sampel swab terhadap 59 orang yang melakukan kontak erat terhadap para pasien Covid-19.

Pengambilan sampel swab terhadap sejumlah orang tersebut dilakukan setelah tim gugus tugas melakukan tracing terhadap orang yang melakukan kontak erat dengan pasien positif.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Ngada, Agustinus Naru kepada Pos Kupang saat ditemui di Kantor Dinas Kesehatan Ngada, Rabu (13/1/2021).

Baca juga: Babi yang Mati Karena ASF Dibuang di Laut Lewoleba, Penghasilan Nelayan Turun Drastis

Agustinus mengatakan, pengambilan sampel swab terhadap 59 orang tersebut akan dilakukan pada Rabu (13/1/2021), karena sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

"Mereka langsung swab, karena kebetulan pas jadwal hari ini, jadi kita langsung swab. Hari ini yang rencana akan dilakukan swab ada 59 orang," ungkapnya.

Agustinus mengungkapkan, sebanyak 59 orang yang diambil swab merupakan hasil tracing yang dilakukan oleh tim gugus tugas pencegahan dan penanganan Covid-19 Kabupaten Ngada.

Baca juga: Apresiasi Kejati NTT, Pembina HIPMMABAR Jakarta Minta Usut Tuntas Kasus Tanah di Labuan Bajo

"Jadi mereka yang diambil sampel swab itu merupakan hasil tracing dengan pasien yang meninggal di Labuan Bajo itu, terus ada yang positif di Surabaya, di Jakarta," terangnya.

Selain itu, tambah Agustinus, pihaknya juga melakukan tracing terhadap orang yang melakukan kontak erat dengan tiga orang pasien yang sudah dinyatakan positif covid-19.

"Kebetulan kita juga mendapatkan laporan dari keluarga mereka yang melakukan kontak erat dengan para pasien, sehingga kita langsung lakukan swab," pungkasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved