Penanganan Covid

Update Corona Sumba Timur - Pasien Sembuh Belum Ada, Kasus Positif Terus Bertambah

Pasien positif Covid-19 yang sembuh di Kabupaten Sumba Timur belum ada, sebaliknya pasien positif terus bertambah

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Bupati Sumba Timur Drs. Gidion Mbilijora,M.Si 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU -- Pasien positif Covid-19 yang sembuh di Kabupaten Sumba Timur belum ada, sebaliknya pasien positif terus bertambah atau meningkat. Kasus positif Covid-19 di Sumba Timur saat ini sudah mencapai 106 kasus.

Informasi yang diperoleh POS-KUPANG.COM, Selasa (5/1/2021), kasus positif Covid-19 di Sumba Timur hampir setiap hari meningkat. Pada Senin (4/1/2021), terjadi penambahan empat kasus positif Covid-19 dari hasil pemeriksaan Test Cepat Molekuler (TCM) di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu.

Total kasus positif Covid-19 sampai saat ini 106 kasus dengan rincian 35 kasus dinyatakan sembuh , lima kasus meninggal dunia dan 66 kasus dalam perawatan.

Baca juga: Bikin Merinding, Ini Pernyataan Tegas Jokowi ke Menteri dan Gubernur Soal Penyaluran Bansos 300 Ribu

Jumlah sampel yang dikirim untuk diperiksa secara Polymerase Chain Reaction (PCR) dan TCM sebanyak 2.159 sampel. Dari 2.159 sampel swab itu, 1.690 terkonfirmasi negatif, 125 positif dan 344 sampel yang belum ada hasil pemeriksaan.

Sementara itu, kontak erat di Sumba Timur berjumlah 201 orang yang dominan berada di Kecamatan Kambera dan kota Waingapu.

Baca juga: Cellular World Kupang Gelar Undian Berhadiah Awal Tahun, Simak YUK INFO

Sementara itu Pemerintah Sumba Timur melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 saat ini tengah menyiapkan tenaga dan sarana prasarana untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbilijora, M.Si mengatakan, persiapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tetap dilakukan, sehingga saat vaksin tiba maka petugas sudah bisa melaksanakan vaksinasi.

"Biasanya ada petunjuk teknis (Juknis), karena itu kami menunggu saja sambil mempersiapkan tenaga pelaksana vaksinasi di lapangan," kata Gidion.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved