Breaking News:

Salam Pos Kupang

Antara Tugas dan Kasih Sayang

Casesilia Mari Ina Ese Korebima tiba-tiba viral setelah video menggendong bayinya saat menjalankan tugas pengamanan ibadah Natal

Antara Tugas dan Kasih Sayang
Dok POS-KUPANG.COM
Logo Pos Kupang

POS-KUPANG.COM - SOSOK Brigpol Ina atau Casesilia Mari Ina Ese Korebima tiba-tiba viral setelah video menggendong bayinya saat menjalankan tugas pengamanan ibadah Natal di Gereja GMIT Ebenhaezet Bajawa, Kabupaten Ngada, beredar luas di media sosial yang viral saat menggendong bayi di sela mengamankan ibadah Natal di gereja.

Apa yang dilakukan Brigpol Ina sama sekali tidak mencari popularitas. Ibu tiga anak ini terpaksa menggendong bayi karena tidak ada sanak keluarga yang mengasuhnya di rumah, karena asisten rumah tangganya sedang mengikuti misa Natal dan suaminya juga seorang anggota polisi juga sedang bertugas menjaga keamanan di gereja lain.

Baca juga: Wilayah Manggarai Berpotensi Diguyur Hujan Dengan Itensitas Ringan Hari Ini

Sebagai seorang ibu, Brigpol Ina tak mungkin meninggalkan begitu saja bayinya yang masih berumur tiga bulan. Dan, sebagai seorang anggota polisi Brigpol Ina tidak mungkin absen dalam menjalankan tugas menjaga keamanan di gereja.

Ibarat buah simalakama dan Brigpol Ina mengambil langkah bijak menggendong bayinya sehingga antara tugas dan kasih sayang seorang ibu dijalankan secara seimbang.

Baca juga: Lima Pasien Positif Covid-19 di Sumba Timur Meninggal Dunia

Kepada wartawan Brigpol Ina menuturkan, dirinya sengaja membawa anaknya karena bayi berusia tiga bulan itu tak bisa ditinggalkan di rumah.

Brigpol Ina mengaku sengaja membawa bayinya bertugas karena suaminya juga berjaga di gereja lain. Sementara asisten rumah tangganya sedang ikut misa Natal.

"Saya bawa dia saat bertugas, karena suami juga bertugas mengamankan Natal di gereja lain. Asisten rumah tangga juga ada ikut misa Natal," tutur Ina lewat pesan WhatsApp, Jumat (25/12).

Mungkin saja, apa yang dialami Brigpol Ina, juga dialami ibu-ibu lain namun tidak terekpos. Kita patut memberikan apresiasi kepada Brigpol Ina, karena dalam situasi sulit, dia mengambil langkah bijak, menjalankan dua tugas dan tanggung jawab sekaligus.

Di sisi lain tugas negara dijalankan, dan di lain pihak tanggung jawab dan kasih sayang seorang ibu pun dijalankan.

Kita bersyukur Kapolres Ngada AKBP Rio Cahyowidi sebagai atasan Brigpol Ina pun bangga dan memberikan apresiasi positif kepada Brigpol Ina.

"Selaku Kapolres saya bangga dengan Brigpol Ina, karena telah menunjukkan dedikasi yang luar biasa. Di samping melaksanakan tugas dinas, ia tidak melupakan tugasnya sebagai ibu," kata Kapolres Rio.

Apa yang dilakukan Brigpol Ina saat bertugas sambil membawa bayinya bisa menjadi contoh bagi petugas lainnya. Sebagai seorang petugas, tidak boleh meninggalkan tanggung jawabnya terhadap keluarga saat mengabdikan diri kepada negara.

Brigpol Ina adalah sosok ibu yang kuat dan tangguh di mana dalam melaksanakan tugas bisa sambil menjaga anaknya yang masih bayi.

Padahal Brigpol Ina bisa mohon izin ke atasan untuk absen dalam tugas karena harus menjaga bayinya di rumah, tapi itu tidak dilakukannya, karena dedikasinya kepada negara tak terkalah oleh kepentingan pribadi dan keluarganya. *

Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved