Penanganan Covid

Tujuh Pasien Positif Covid-19 Sumba Timur Masih Dirawat di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu

Saat ini masih ada tujuh pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur yang diisolasi atau dirawat di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Saat ini masih ada tujuh pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur yang diisolasi atau dirawat di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu. Salah satu diantaranya adalah Wakil Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali.

Informasi yang diperoleh Selasa (15/12/2020), tujuh pasien positif Covid-19 masih dalam perawatan di ruang isolasi RSUD Umbu Rara Meha Waingapu.

Ketujuh pasien itu semuanya berasal dari Kecamatan Kota Waingapu.

Baca juga: Kapollres Sumba Barat Imbau Paslon Jangan Gelar Pawai

Kontak erat di Sumba Timur berjumlah 36 orang, masing-masing, 22 orang dari Kecamatan Kota Waingapu, 10 orang dari Kecamatan Kambera, tiga orang dari Pandawai dan satu orang dari Kecamatan Wulla Waijelu.

Total sampel yang dikirim selama ini untuk diperiksa sebanyak 1.471 sampel. Hasil pemeriksaan laboratorium secara Polymerase Chain Reaction (PCR) / Test Cepat Molekuler (TCM) ada 1.320 sampel dinyatakan negatif, 54 sampel positif. Saat ini ada 97 sampel swab yang belum ada hasil.

Baca juga: Pagi Ini, KPU Sumba Barat Gelar Rapat Pleno, Tamu WajibTinggalkan KTP Di Pos Jaga

Jumlah pasien positif sebanyak 39 orang. Dari jumlah itu, 30 orang telah sembuh, dua orang meninggal dunia dan tujuh masih dirawat di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu.

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana sebelumnya meminta agar masyarakat Sumba Timur terus dan selalu melaksanakan 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Jangan kendor, jadikan protokol 3M sebagai budaya baru untuk ditaati bersama," kata Chrisnawan.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved