Breaking News:

Kapolda NTT Apresiasi Polres Belu Mampu Menjaga Situasi Kondusif Selama Pilkada 2020

untuk tetap konsentrasi penuh di sisa tahapan Pilkada tahun 2020 agar tidak memunculkan gangguan kamtibmas sekecil apapun.

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H.,M.Hum didampingi Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh saat memantau persiapan pengamanan di Kantor KPU Belu, Selasa (15/12/2020). 

Kapolda NTT Apresiasi Polres Belu Mampu Menjaga Kondusif Selama Pilkada 2020

POS KUPANG.COM| ATAMBUA--Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum mengapresiasi Polres Belu dan jajarannya yang telah melaksanakan tugas pengamanan Pilkada dengan baik dan jauh dari potensi konflik.     

"Apresiasi kepada bapak Kapolres serta seluruh perwira sekalian baik itu di Polres maupun di Polsek. Ini adalah hasil yang cukup baik dan membanggakan sejauh ini tidak ada konflik. Kita tahu di Belu ini head to head seperti di Malaka sehingga kita perlu mengantisipasi semua resiko dan kemungkinan yang akan terjadi", puji Kapolda NTT dalam tatap muka dengan Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si, Pamatwil Polda NTT serta seluruh pejabat utama Polres, Selasa (15/12/2020).

Kapolda menegaskan kepada jajaran Polres Belu untuk tetap konsentrasi penuh di sisa tahapan Pilkada tahun 2020 agar tidak memunculkan gangguan kamtibmas sekecil apapun.

Berkaitan dengan pelaksanaan pengamanan pleno kabupaten, Rabu besok (16/12/2020), Kapolda menekankan kepada jajaran Polres Belu untuk melaksanakan tugas sesuai SOP.

"Saat pleno besok, agar betul betul di filter orang yang akan masuk, silahkan diatur sesuai dengan pertimbangan situasi keamanan, semua dibawah kendali Komando Kapolres bersama Dandim. Penggunaan pasukan agar efektif dan efisien, begitupun penggunaan alat Alat kepolisian agar sesuai dengan SOP dan segala ketentuan yang berlaku", tegas 
Jenderal Bintang Dua ini.

Kapolda juga menegaskan kepada personel agar tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Saat pelaksanaan tugas diharapkan mengedepankan cara persuasif dan humanis saat menghadapi masyarakat. 

"Proses masih panjang, harapan saya besok Tuhan membukakan hati bagi siapa pun yang kalah menerima hasil ini demi rakyat Belu untuk keamanan dan kerukunan persataun dengan tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan semua pihak", harap Kapolda NTT.

Kapolda mengharapkan kepada anggota untuk menjaga stamina, menjaga kesehatan dan netralitas. 

"Biarkan proses demokrasi berjalan dengan baik karena tugas kita hanya menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, tidak terjadi hal-hal yang sifatnya anarkis atau bahkan memecah belah persatuan kemudian mengganggu toleransi dan persaudaraan khususnya bagi Masyarakat Belu", pinta Kapolda NTT.

Usai memberikan arahan, Kapolda NTT bersama rombongan didampingi Kapolres Belu mengunjungi kantor KPUD Belu di Jalan Eltari Atambua.

Baca juga: Kebakaran Hotel Cambera Bajawa, Pemilik Hotel: Api Bersumber dari Rumah Tetangga

Baca juga: KPU Kabupaten Mabar Akan Gelar Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu

Baca juga: BRI Atambua Rayakan HUT dengan Berbagi Kasih, Membantu Anak Panti

Tujuannya untuk memastikan kesiapan anggota Polri dalam pengamanan dan memastikan kesiapan KPU Kabupaten Belu dalam pelaksanaan Pleno Tingkat Kabupaten Belu dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Belu Tahun 2020. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved