Penanganan Covid

Update Corona Sumba Timur - Bertambah, Satu Tim Kampanye Positif Covid-19

Update Corona Sumba Timur - Bertambah, Satu Tim Kampanye Positif Covid-19

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana 

Update Corona Sumba Timur - Bertambah, Satu Tim Kampanye Positif Covid-19

POS- KUPANG.COM | WAINGAPU -- Satu lagi tim kampanye dari pasangan calon ( Paslon) nomor urut dua di Kabupaten Sumba Timur terkonfirmasi positif Covid-19. Jumlah tim kampanye yang telah positif Covid-19 sebanyak dua orang.

Informasi yang diperoleh Minggu (13/12/2020) menyebutkan, pada Sabtu (12/12/2030), terjadi penambahan lima kasus baru Covid-19 di Sumba Timur.

Dari lima kasus itu, dua diantaranya adalah calon bupati Sumba Timur dan istri. Satunya pelaku perjalanan dan dua orang lainnya adalah tim kampanye dari paslon nomor urut dua.

Baca juga: Ikatan Alumni Bintara Polri Gelombang I Beri Bantuan Bagi Korban Pengungsi Erupsi Gunung Lewotolok

Semua pasien positif itu berasal dari Kecamatan Kota Waingapu.

Informasi lain menyebutkan, satu tim kampanye lebih dahulu diketahui terpapar Covid-19 saat diperiksa dengan metode tes Cepat Molekuler (TCM) di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu pada Sabtu (12/12/2020)) pagi, sedangkan tim kampanye yang satunya diketahui pada Sabtu (12/12/2020) petang.

Sementara sesuai dari dari Posko Gugus Tugas Covid-19 Sumba Timur menyebutkan, saat ini ada penambahan lima kasus baru positif Covid-19.

Baca juga: Pengamat Politik Undana : Kekalahan Petahana di Pilkada 2020 Merupakan Implikasi Pandemi Covid-19

Total kasus Covid-19 di Sumba Timur sebanyak 38 kasus. Dari jumlah itu, 30 kasus sembuh dinyatakan sembuh , dua kasus meninggal dunia, enam kasus dirawat di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu.

Total sampel yang dikirim ke Kupang untuk diperiksa sebanyak 1.470 sampel. Dari jumlah itu 1.320 sampel dinyatakan negatif dan 53 terkonfirmasi positif dan 97 sampel belum ada hasil.

Juru Bicara Gugus Tugas, dr. Chrisnawan Try Haryantana mengatakan,, adanya penambahan kasus positif, maka tim tracing langsung melakukan pelacakan dengan semua orang yang diduga pernah melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved