Sahabat dan Sehati Bersaing Ketat, Massa Pendukung Cemas

kemenangan karena selisih suara tipis dan penghitungan suara melalui layar monitor pun dihentikan sementara. 

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Massa pendukung Paket Sahabat saat menyaksikan penghitungan cepat di sekretariat Paket Sahabat, Rabu (9/12/2020) malam. 

Sahabat dan Sehati Bersaing Ketat, Massa Pendukung Cemas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA----Hasil quick count atau perhitungan cepat sementara dari tim Paslon Paket Sahabat (Willybrodus Lay-J.T Ose Luan) menunjukkan paket Sahabat unggul sementara dari pasangan calon, Agus Taolin-Aloysius Haleserens atau paket Sehati. 

Data quick count Paket Sahabat pukul 17.30 Wita menunjukkan, Paket Sahabat meraih 48.424 suara (50,8 %) dan Sehati memperoleh 48.262 suara  (49,92 %). Jumlah suara sah yang masuk 96.691 suara dari 408 TPS. Sisa 18 TPS yang belum masuk. 

Pantauan Pos Kupang.Com, ratusan massa pendukung Paket Sahabat memenuhi kediaman calon Bupati Willybrodus Lay untuk menyaksikan penghitungan suara cepat yang ditampilkan di lewat layar monitor.

Tampak massa pendukung terus menanti perhitungan selanjutkan dari 18 TPS. Dari 408 TPS yang sudah masuk, Paket Sahabat unggul tipis dari Paket Sehati namun massa pendukung Paket Sahabat belum berani mengklaim kemenangan karena selisih suara tipis dan penghitungan suara melalui layar monitor pun dihentikan sementara. 

Hal yang sama terjadi di sekretariat Paket Sehati. Sekitar pukul 18.00 Wita, masa pendukung tampak duduk-duduk sekitar sekretariat. Massa pendukung tampak cemas menanti penghitungan suara cepat dari sekretariat yang sempat terhenti. 

Tapi pada pukul 18.30 Wita, massa pendukung Paket Sehati mulai berdatangan dan menunjukan ekspresi kemenangan. Massa pendukung yang dididominasi milenial itu bergoyang di depan sekretariat sembari berteriak menang. 

Baca juga: Pilkada Mabar : Edi-Weng Unggul Quick Count 

Baca juga: Muskomda Pemuda Katolik Sebagai Wujud dan Tanggung Jawab 

Baca juga: Hasil Real Count Pilgub Kalteng 2020 Hasil Pilkada Kalteng Petahana Sugianto Sabran Unggul Sementara

Sampai berita ini diturunkan, tim Paket Sehati dan Sahabat belum berhasil dikonfirmasi terkait perolehan suara yang rill. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Sumber: Pos Kupang
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved