Breaking News:

Berita Persib Bandung

Ini Alasan, Robert Alberts Katakan Persib Bandung Pantas Berlaga di AFC Cup Wakili Indonesia, INFO

Keberhasilan Persib Bandung mendapatkan lisensi dari federasi sepak bola Asia (AFC) sebagai klub profesional membuat Maung Bandung berpeluang

TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menjelaskan pemain akhirnya menerima tentang pemotongan gaji setelah mendengarkan penjelasan manajemen, Rabu (29/7/2020). 

POS KUPANG.COM--- Keberhasilan Persib Bandung mendapatkan lisensi dari federasi sepak bola Asia (AFC) sebagai klub profesional membuat Maung Bandung berpeluang menjadi wakil Indonesia di ajang AFC Cup.

Sampai saat ini, PSSI belum memutuskan tim yang bakal mewakili Indonesia di ajang AFC Cup.

Liga 1 2020 hingga saat ini belum diketahui juara dan runner up karena terhenti akibat pandemi Covid-19. 

Dengan belum ditentukannya klub yang mewakili Indonesia, Pelatih Persib Robert Alberts berharap, timnya bisa menjadi salah satu kandidat.

"Dan pertanyaan besarnya ialah siapa yang akan mewakili Indonesia (untuk komperisi antar klub Asia). Saya tidak memaksakannya, tapi saya harap Persib," ujar Robert saat dihubungi, Kamis (3/12/2020).

Robert mengatakan, kelayakan Persib untuk menjadi wakil Indonesia di kancah Asia berdasarkan situasi yang berkembang sekarang.

Persib saat ini berada di urutan pertama klasemen sementara Liga 1 dengan nilai sembilan alias sempurna.

"Dan jangan lupa ini pada prinsipnya adalah liga tahun 2020. Ini sama dengan di Eropa dan negara lain, ketika liga dihentikan, posisi itu dihitung untuk partisipan di kompetisi Eropa. Dan dari sudut pandang saya, saya pikir itu cukup logis ketika liga ditunda dan kami bisa bermain. Karena itu bukan kesalahan kami, dan kami nomor satu di liga. Kami tidak terkalahkan juga," katanya.

"Jadi itu logis untuk menjadi kandidat mewakili Indonesia, dan bermain di level Asia itu selalu menginspirasi pemain, untuk citra klub, bahkan untuk suporter untuk mengukur standar tim Indonesia, dan mendukung timnya menghadapi tim dari negara lain," ujarnya.

ARAHAN PELATIH : Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert (tengah) memberikan arahan kepada pemain saat memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (11/8/2020). Pelatih Robert Alberts kembali memimpin latihan setelah libur akibat pandemi Covid-19 beberapa bulan. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)
Di samping itu, keberhasilan Persib mendapatkan lisensi AFC tidak membuat pelatih asal Belanda itu terkejut.

Halaman
123
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved