Breaking News:

Penanganan Covid

Tim Satgas Covid-19 Sumba Barat Terus Awasi 16 Pasien Positif Virus Corona

Juru bicara tim Covid-19 Sumba Barat terus mengawasi 16 pasien positip tertular virus corona yang sedang menjalani karantina mandiri

POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Jubir Covid-19 Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga 

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK----Juru bicara tim Covid-19 Sumba Barat terus mengawasi 16 pasien terkonfirmasi positip tertular virus corona yang sedang menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing.

Langkah itu guna memastikan yang bersangkutan sungguh-sungguh menjalankan karantina sesuai prosedur yang ditetapkan.

Juru bicara tim satuan tugas (satgas) Covid-19 Kabupaten Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga menyampaikan hal itu di Waikabubak, Rabu (2/12/2020).

Baca juga: Debat Publik Paslon Bupati dan Wabup Mabar 2020 Diwarnai Aksi Kipas

Selain itu tim satgas covid-19 Sumba Barat juga terus melakukan tracing kepada para pihak yang melakukan kontak dengan para pasien itu dengan pengambilan sampel swab untuk seterusnya dikirim ke laboratorium rumah sakit umum Prof W.Z Yohanes Kupang.

Mencermati terus meningkatnya pasien positip virus corona maka ia menghimbau masyarakat Sumba Barat harus taat melaksanakan protokol kesehatan yakni selalu mencuci tangan memakai sabun, selalu memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. Hanya dengan cara demikian, seseorang dapat mencegah diri tertular virus corona.

Baca juga: APBD Kabupaten Mabar Tahun 2021 Rp 1.252.277.476.341

Dokter Bonar menambahkan jumlah pasien terkonfirmasi positip tertular virus corona Kabupaten Sumba Barat semenjak terjadi pandemi virus corona Maret 2020 hingga awal Desember 2020 sebanyak 59 orang demgan rincian 43 orang sudah dinyatakan sembuh dan 16 orang lainnya sedang menjalani karantina.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved