Breaking News:

Penanganan Covid

Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Sosialisasikan Protokol Covid-19 Kepada Siswa Perbatasan

Satgas Yonarmed 3/105 Tarik datangi sekolah di sepanjang perbatasan mensosialisasikan Protokol Covid-19 kepada siswa-siswi SD dan SMP

POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Sosialisasikan Protokol Covid-19 Kepada Siswa Perbatasan di Kabupaten Kupang, Rabu (2/12/2020) 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Dengan memutus rantai penyebaran Virus Covid-19 di perbatasan dan menerapkan gaya hidup sehat, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik datangi sekolah di sepanjang perbatasan untuk memsosialisasikan Protokol Covid-19 kepada siswa-siswi SD dan SMP di wilayah Kabupaten Kupang.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr.(Han)., melalui rilis tertulisnya kepada Pos-Kupang dari Desa Natemnanu, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Rabu (2/12/2020).

Baca juga: Setelah 1 Tahun Lebih Buron Polisi Bekuk DPO di Nagekeo, Ini yang Terjadi!

Diungkapkan Dansatgas, bahwa penyuluhan Covid-19 di wilayah perbatasan merupakan hal yang seharusnya dilakukan guna mengingatkan kembali kepada masyarakat akan bahayanya virus ini jika sudah terpapar dan tertular.

"Kegiatan ini sengaja kami laksanakan mengingat kasus Virus Covid-19 yang kian hari semakin bertambah karena kurangnya disiplin masyarakat akan penerapan pencegahan Virus Covid-19 untuk itu kami mulai melaksanakan sosialisasi ke sekolah-sekolah di sepanjang perbatasan," ucapnya.

Baca juga: GESIT Salurkan Bantuan Bagi Korban Erupsi Ile Lewotolok

Danpos Oepoli Sungai Serma Edy menerangkan bahwa langkah awal dari penanganan Covid-19 yaitu dengan mencegahnya, dalam artian menjaga kebersihan dan waspada akan penularan virus tersebut. Selain itu, Pos Oepoli Sungai Satgas Yonarmed 3/105 Tarik juga membagikan masker gratis kepada siswa-siswi SD dan SMP Netemnanu.

Sementara itu, Yohanes Subardi (47) selaku Kepala Sekolah juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Satgas Yonarmed 3/105 Tarik yang telah mengingatkan kembali kepada siswa-siswinya akan penerapan pencegahan dan bahayanya Virus Covid 19.

"Kami berterimakasih kepada bapak TNI sekalian, karena telah mengingatkan kami kembali akan bahanya virus ini, selain itu kami juga mengucapkan terimakasih karena telah memberikan masker gratis kepada kami, semoga setelah dari kegiatan ini anak-anak jadi lebih waspada dan mematuhi Protokol Covid-19," imbuhnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved