GESIT Salurkan Bantuan Bagi Korban Erupsi Ile Lewotolok

Gerakan Infak Seribu Rupiah atau sering disebut Kelompok GESIT Lembata menyalurkan bantuan berupa kayu api, sembako

Penulis: Ricardus Wawo | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/RICKO WAWO
Gerakan Infak Seribu Rupiah atau sering disebut Kelompok GESIT Lembata menyalurkan bantuan berupa kayu api, sembako dan barang-barang kebutuhan bagi para pengungsi Gunung Ile Lewotolok, Selasa (1/12/2020) petang. 

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Gerakan Infak Seribu Rupiah atau sering disebut Kelompok GESIT Lembata menyalurkan bantuan berupa kayu api, sembako dan barang-barang kebutuhan bagi para pengungsi Gunung Ile Lewotolok, Selasa (1/12/2020) petang.

Gerakan yang awalnya dibuat untuk membedah rumah ini kemudian tergerak hatinya untuk membantu warga yang terdampak erupsi Ile Lewotolok.

Mereka menyebut bantuan berikutnya akan menyusul kemudian.

Baca juga: Jennie BLACKPINK: Hargai Privasi

Andri Fikri, salah satu pengurus GESIT, menjelaskan donasi yang mereka berikan itu merupakan hasil dari kepedulian masyarakat yang masuk melalui rekening GESIT dan disalurkan dalam bentuk material seperti satu truk kayu api, 50 dos air mineral, sayur, telur dan kebutuhan lainnya.

"Kami lebih ke tindakan bedah rumah tapi karena bencana alam ini kita putuskan mengalihkannya kepada saudara saudara yang membutuhkan," tandasnya.

Baca juga: Bantu Kami Peternak Babi

Andri menjelaskan GESIT itu sendiri adalah satu gerakan anak muda Lembata untuk membantu orang-orang miskin dan terpinggirkan.

Mereka menggalang dana dari masyarakat yang secara ekonomi lebih baik lalu kemudian memfasilitasinya kepada masyarakat bawah.

Segytul, salah satu anggota GESIT, berharap bantuan yang mereka berikan bisa meringankan beban warga yang terdampak erupsi Ile Lewotolok.

"Kami merasakan empati bersama warga Ile Ape dan semoga semua ini cepat berlalu," harapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved