Breaking News:

Ada Kolam Renang Di Pantai Kolbano, Bisa Lihat Sunrise Loh, Yuk Berkunjung

Dengan potensi yang sangat luar biasa tersebut, Irwan tak ragu mengelontorkan dana desa untuk menata obyek wisata pantai Kolbano.

Penulis: Dion Kota | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Nampak kolam renang yang dibangun Pemdes Oetuke tepat berada di pantai Kolbano 

Ada Kolam Renang Di Pantai Kolbano, Bisa Lihat Sunrise Loh, Yuk Berkunjung

POS-KUPANG. COM | SOE -- Guna mendukung program pengembangan pariwisata, khususnya di wilayah pesisir pantai Kolbano, Pemerintah Desa Oetuke, Kecamatan Kolbano membangun dua kolam renang yang tepat berada di pinggir pantai Kolbano.

Kolam renang ini langsung menghadap ke arah pantai Kolbano dan laut timor. Menariknya, dari kolam renang ini pengunjung bisa melihat matahari terbit yang seakan-akan muncul dari dalam lautan.

Menggunakan dana desa tahun 2020, Kepala Desa Oetuke, Irwan Sabat menggelontorkan anggaran 600 juta lebih untuk membangun dua kolam renang, empat lopo, lapak jualan, empat kamar mandi dan beberapa bangunan pelengkap lainnya.

Pekerjaan penataan obyek wisata baru ini menggunakan sistem padat karya sehingga masyarakat sekitar terlibat aktif dalam penataan obyek wisata baru tersebut.

Irwan mengatakan, dirinya tertarik menata obyek wisata pantau Kolbano karena pantai Kolbano memiliki potensi wisata yang sangat menjanjikan.

Selain memiliki pantai yang unik karena dipenuhi batu warna, garis pantai Kolbano yang melengkung juga menjadi daya tarik tersendiri. lautnya yang biru tentu akan memanjakan mata para pengunjung.

Alunan musik alam yang dihasilkan dari gulungan ombak yang saling kejar-kejaran dan pecah di bibir pantai membawa ketenangan bagi para pengunjung. Selain itu, dari tepi pantai Kolbano para pengunjung bisa melihat matahari terbit.

Dengan potensi yang sangat luar biasa tersebut, Irwan tak ragu mengelontorkan dana desa untuk menata obyek wisata pantai Kolbano.

" Alam pantai Kolbano sudah sangat cantik. Kami Pemerintah desa hanya menatanya saja dengan membangun beberapa fasilitas penunjang guna memberikan kenyamanan kepada para pengunjung. Kita membangun lopo, kolam renang dan lapak jualan sehingga para pengunjung bisa nyaman berlama-lama di pantai Kolbano," ungkap Irwan kepada POS-KUPANG.COM, Rabu (2/12/2020).

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved