Breaking News:

Lince : Gunakan JKN-KIS tak Perlu Cemas Melahirkan di Puskemas

Saat ditemui Tim Jamkesnews, Lince baru mendaftarkan anak keduanya yang lahir tanggal 13 Agustus 2020 kemarin.  

Penulis: Gecio Viana | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Ny. Lince Rambu Pati menggendong bayinya. 

Lince : Gunakan JKN-KIS tak Perlu Cemas Melahirkan di Puskemas

POS KUPANG.COM| WAIBAKUL--  Lince Rambu Pati (32) merasa sangat bersyukur dan terbantu sejak menjadi peserta JKN-KIS segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI). 

“Saya sangat terbantu dengan adanya JKN-KIS ini biaya persalinan saya ditanggung sepenuhnya oleh JKN-KIS”, ujar Lince, Rabu (25/11/2020).

Saat ditemui Tim Jamkesnews, Lince baru mendaftarkan anak keduanya yang lahir tanggal 13 Agustus 2020 kemarin.  

Dia mengungkapkan bahwa pelayanan yang didapatnya  sebagai peserta JKN-KIS sangat bagus dan memuaskan. 

“Sejak awal kehamilan,  saya sudah rutin kontrol dengan memanfaatkan kartu JKN-KIS dan puji syukur sampai sejauh ini tidak pernah sekali pun saya dimintai biaya tambahan,” tutur Lince.

Ibu dua orang anak ini menceritakan, dirinya  menjalani persalinan di Puskesmas Wairasa, Sumba Tengah dan selama perawatan mendapatkan pelayanan yang baik. 

"Puskesmas Wairasa berada dekat rumah saya. Walaupun di Puskesmas, namun fasilitas dan sumber daya manusia yang bekerja di sana sangat bagus dan semuanya memberikan pelayanan yang terbaik. Makanya saya percaya diri melahirkan di Puskesmas ini,” papar Lince

Dia melahirkan secara normal di Puskesmas tanpa cemas karena dibantu oleh bidan yang berpengalaman, pelayanan sama dengan rumah sakit. 

Lince menyampaikan dirinya sekeluarga sangat bersyukur dan berterimakasih yang sebesar- besarnya kepada JKN-KIS dan pemerintah, sebab iuran JKN-KIS nya selama ini ditanggung oleh pemerintah sebagai PBI APBN. 

"Semua orang memang tidak menginginkan untuk sakit, namun apa salahnya untuk berjaga-jaga sebelum sakit, memiliki jaminan kesehatan sangat penting bagi saya makanya saya mendaftarkan anak kedua saya, asalkan persyaratan dilengkapi pengurusan kartu JKN-KIS baru sangat mudah,”kata Lince.

Dengan menjadi peserta JKN-KIS, kata Kince, dia  merasa sangat terbantu karena tidak perlu khawatir akan biaya pelayanan kesehatan. 

Dia  berharap masyarakat semakin percaya dan ikut serta mendukung demi keberlangsungan program ini dikarenakan sangat banyak masyarakat yang terbantu dengan adanya program JKN-KIS ini. 

Baca juga: Kabar Terbaru Hana Hanifah | Rocky Gerung Nilai Fadli Zon Cocok Jadi Menteri | Istri Selingkuh

Baca juga: Amandus Ditemukan Tewas di Pantai Hitohalok-Sikka

Baca juga: ASTAGA, Bunuh Mantan Pacar Anaknya Pakai Stik Golf, Ibu dan Sang Kakak Bebas Hukuman, Kok Bisa?

Baca juga: Linus Lusi Harap Pos Kupang Menjadi Refrensi Pengambilan Kebijakan Pembangunan di NTT

Semua karena kebesaran Tuhan dan tentunya juga karena BPJS Kesehatan dan pemerintah yang memberikan kemudahan saat persalinan serta menanggung sepenuhnya biaya persalinan saya, sekali lagi saya ucapkan terima kasih," katanya.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Gerardus Manyella)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved