Breaking News:

Pjs. Bupati Pakereng Tanam Mangrove di Pesisir Pantai Karewe

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Sumba Barat Drs. Semuel Pakereng menanam mangrove di pesisir Pantai Karewe Kecamatan Lamboya

POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Pnjabat Sementara (Pjs) Bupati Sumba Barat Drs. Semuel D. Pakereng menanam mangrove di pesisir pantai Karewe Kecamatan Lamboya, Jumat, (20/11/2020). 

POS-KUPANG.COM | KABUBAK - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Sumba Barat Drs. Semuel Pakereng menanam mangrove di pesisir Pantai Karewe Kecamatan Lamboya, Jumat, (20/11/2020).

Acara yang didukung oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tersebut dilakukan dalam rangka mendukung program pemulihan ekonomi nasional yaitu Padat Karya Penanaman Mangrove.

Keberhasilan pemulihan mangrove juga akan berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat. Disampaikan Pakereng, apabila mangrovenya dalam kondisi baik, akan menjadi habitat bagi ikan, kepiting, dan sebagainya. Kondisi tersebut yang pada ujungnya akan membawa kesejahteraan kepada masyarakat pesisir.

Baca juga: Pemilik Lahan Pahang Waq: Sudah Ada yang Datang Foto Sertifikat Tanah

Sementara Kepala UPT Kesatuan Pengelolaan Hutan Kabupaten Sumba Barat menyampaikan bahwa dana padat karya penanaman mangrove di Kabupaten Sumba Barat hampir mencapai setengah miliar akan didistribusikan langsung ke rekening masing-masing anggota pokmas sebagai upah kerja dan pembelian bahan seperti penyediaan bibit, bambu untuk ajir dan pelindung tanaman.

Baca juga: Dukung Kebangkitan Ekonomi Nasional, Pemprov NTT Canangkan 1.000 Koperasi Go Digital

Hadir pada kesempatan itu, Penjabat Sekretaris Daerah, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Pimpinan Perangkat Daerah/Unit Kerja, Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Bensin Noelmina, Kepala Unit Pelaksana Teknik Kesatuan Pengelolaan Hutan Kabupaten Sumba Barat, Camat Lamboya, Camat Laboya Barat, Kepala Desa Patiala Bawah, Kepala Desa Palamoko, Ketua Yayasan Warisan Hijau for Sumba, dan masyarakat Desa Patiala Bawah dan Palamoko.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Gerardus Manyella)

Penulis: Gerardus Manyela
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved