Breaking News:

Penanganan Covid

Kabupaten Sumba Barat Kembali Zona Hijau

Dengan sembuhnya 5 pasien positip virus corona tanggal 8 Oktober 2020 maka Sumba Barat kembali ke zona hijau

POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Jubir Covid-19 Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga 

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Juru bicara tim satgas percepatan penanganan penularan virus corona Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga mengatakan dengan sembuhnya 5 pasien positip virus corona tanggal 8 Oktober 2020 maka Sumba Barat kembali ke zona hijau.

Walaupun kembali ke zona hijau, ia tetap menghimbau masyarakat Sumba Barat selalu taat melaksanakan protokol kesehatan demi mencegah diri tertular virus corona.

Masyarakat Sumba Barat harus membiasakan diri mencuci tangan memakai sabun pada air sedang mengalir, selalu memakai masker, selalu menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.Hanya dengan cara demikian, seseorang dapat membentengi diri dari penularan virus mematikan itu.

Baca juga: Kelola Keuangan & Investasi Bersama BEI NTT: Aden Bagi Tips Investasi Saham

Juru bicara tim satuan tugas percepatan penanganan penularan virus Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga di Waikabubak, Sabtu (14/11/2020).

Satgas Covid-19 memperkenalkan gerakan 3 W yaitu Wajib Iman, Wajib Aman, Wajib Imun, demi menghindari Covid-19.
Satgas Covid-19 memperkenalkan gerakan 3 W yaitu Wajib Iman, Wajib Aman, Wajib Imun, demi menghindari Covid-19. (Satgas Covid-19)

Menurutnya, terhitung semenjak pamdemi virus corona terjadi Maret 2020 sampai saat ini terdapat 38 warga Sumba Barat terkonfirmasi positip tertular virus corona. Semuanya sudah sembuh.

Baca juga: Vanessa Angel: Tak Banding

Walau demikian, pihaknya tetap meminta masyarakat Sumba Barat selalu waspada didalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Selain itu pihaknya juga sedang melalukan pemantauan terhadap 69 pelaku perjalanan dari total pelaku perjalanan sebanyak 6866 pelaku perjalanan. Pihaknya juga berharap peran aktif desa, lurah dan camat melaporkan setiap kejadian di desa masing-masing maka tim covid-19 Sumba Barat langsung merespons dengan turun langsung ke lapangan mengamankannya.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved