Breaking News:

Pemkot Kupang Salurkan Bansos JPS Dampak Covid Tahap II

Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Sosial Kota Kupang kembali mendistribusiakn bantuan sosial Jaring Pengaman Sosial (JPS) dampak Covid-19

POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Sekretaris Daerah, Fahren Funay dan Senator, Ny Hilda Riwu Kore - Manafe pose bersama para guru peneriman Bansos JPS dampak Covid-19, di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Kupang, Rabu (11/11/2020). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Sosial Kota Kupang kembali mendistribusiakn bantuan sosial Jaring Pengaman Sosial (JPS) dampak Covid-19 kepada guru-guru swasta di Kota Kupang.

Pembagian ini dilakukan melalui dua tahap, tahap pertama diterima sekira 466 orang dan hari ini 107 orang.

Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Lodywik Djungu Lape, pada acara penyerahan Bansos JPS dampak Covid-19 Bagi Guru Swasta di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Kupang, Rabu (11/11), menyampaikan tahap pertama diakomodir dengan Bansos JPS dampak Covid-19 bersumber dari APBD kota kupang hasil refocusing anggaran.

Baca juga: Pemkab Sumba Timur Rencana Pinjam 250 Miliar Untuk Bangun Infrastruktur Jalan

"Hari ini tahap II Bansos dari JPS APBD provinsi, paket ini diberikan karena masih tersedia dan setelah dikaji sesuai dengan ketentuan. Kemarin juga ada penyerahan untuk teman-teman media massa," ujarnya.

Penyerahan ini dihadiri Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy P Funay, Senator NTT, Ny Hilda Riwu Kore-Manafe dan Ketua BMPS NTT, Winston Rondo yang dihadiri sejumlah peneruma bansos.

Fahren mengucapkan terima kasih atas dukungan senator Indonesia Mama Hilda.

Baca juga: Tim Kodam 1X Udayana Lakukan Kunjungan di Kabupaten Nagekeo

Ia berharap masyarakat dapat menerimanya dengan baik dan dimanfaatkan secara baik.

"Jangan terlalu palese, sedikit - sedikit datang karena kami sedang melihat satu per satu, ibu Hilda, wali kota sedang melihat. Step by step pasti akan ada perhatian. Beri kesempatan kepada bapak wali, pemerintah, seluruh anggotan dewan yang terhormat, termaksud ibu senator kita untuk memerhatikan kesejahteraan masyarakat warga kota. Saya percaya bahwa ketika Tuhan menganugerahkan jabatan itu kepada mereka, pasti mereka diberikan hikmat untuk memerhatikan seluruh masyarakat termasuk para guru- guru yang ada di tempat ini," tuturnya.

Ia mengajak untuk bersyukur karena melalui tangan-tangan Pemerintah Provinsi dan Kota telah memberikan perhatian kepada masyarakat Kota Kupang.

Penyerahan ini dilakukan secara simbolis kepada 10 orang penerima, kemudian guru lainnya langsung mengambil di Gudang Dinas Sosial Kota Kupang. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved