Breaking News:

Pemkab Sumba Timur Rencana Pinjam 250 Miliar Untuk Bangun Infrastruktur Jalan

Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Sumba Timur berencana akan melakukan pinjaman daerah l sebesar Rp 250 miliar

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbilijora,M. Si 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Sumba Timur berencana akan melakukan pinjaman daerah l sebesar Rp 250 miliar. Dana itu akan dimanfaatkan untuk pembenahan infrastruktur jalan di wilayah setempat.

Hal ini disampaikan Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbilijora,M.Si saat ditemui usai menjadi inspektur upacara pada apel kesiapsiagaan bencana di Kantor Bupati Sumba Timur, Rabu (11/11/2020).

Menurut Gidion, pinjaman daerah yang direncanakan itu untuk membangun jalan di Sumba Timur.

Baca juga: Tim Kodam 1X Udayana Lakukan Kunjungan di Kabupaten Nagekeo

"Kita rencana untuk pinjam Rp 250 miliar di PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI) . Tapi sebelumnya kami harus cek syaratnya dulu di Pemprov NTT," kata Gidion.

Dijelaskan, rencana untuk melakukan pinjaman daerah itu ada, namun sebelumnya harus membicarakan dengan DPRD setempat.

Baca juga: BREAKING NEWS - Dua Palson di Sumba Timur Ikut Debat Antar Paslon

"Kita juga ada rencana mau pinjam, tapi belum bicarakan dengan DPRD. Karena itu harus cek syarat-syaratnya dulu. Nanti pak Sekda dan Kepala BKAD saya minta untuk cek syarat di Pemprov NTT. Tapi tentu kita harus bicarakan dengan DPRD lagi," katanya.

Dijelaskan, apabila memenuhi syarat dan memungkinkan, maka pemerintah akan mengajukan pinjaman daerah sekitar Rp 250 miliar.

"Dan itu juga kita pakai nanti untuk pembenahan infrastruktur jalan di Sumba Timur, terutama akses jalan ke lumbung-lumbung penghasil komoditi," katanya.

Dia mencontohkan, infrastruktur jalan yang perlu dibenahi antara lain di wilayah barat, tengah dan selatan serta beberapa wilayah lainnya, yang mana banyak sekali komoditi seperti jambu mete dan cengkeh.

"Kita tidak bisa harap APBD II ,karena itu harus ada pinjaman daerah," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved