Breaking News:

Peringati Hari Pahlawan Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Berikan Tali Asih Kepada Veteran Seroja

Peringati Hari Pahlawan Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Berikan Tali Asih Kepada Veteran Seroja

Dok. Satgas Yonarmed 3/105 Tarik
Satgas Yonarmed 3/105 Tarik memberikan Tali Asih Kepada Veteran Seroja di Kabupaten Malaka, Selasa (10/11/2020). 

Peringati Hari Pahlawan Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Berikan Tali Asih Kepada Veteran Seroja

POS-KUPANG.COM | BETUN - Sejarah perjuangan para pahlawan pada 75 tahun yang lalu tepatnya tanggal 10 November merupakan peristiwa bersejarah perjuangan rakyat Indonesia yang bersatu melawan dan mengusir penjajah yang ingin menguasai kembali Indonesia.

Saat ini peristiwa bersejarah perjuangan bangsa Indonesia tersebut diperingati sebagai Hari Pahlawan. Untung mengenang jasa para pahlawan, jajaran Satgas Yonarmed 3/105 Tarik memberikan Tali Asih Kepada Veteran Seroja di Kabupaten Malaka.

Baca juga: Satgas Gagalkan Penyelundupan Minyak Tanah

Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr.(Han) menyampaikan ini dalam rilisnya yang dikirim ke Pos-Kupang, Selasa (10/11).

Dansatgas menjelaskan, untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan maka dalam rangka peringatan Hari Pahlawan pada tanggal 10 November tahun ini, Pos Motamasin Satgas Yonarmed 3/105 Tarik mengadakan kegiatan silaturahmi sekaligus Bakti Sosial menyerahkan Tali Asih kepada para pejuang Veteran Seroja.

Baca juga: Pemda TTU Buka Seleksi Jabatan Sekda dan Kepala BKD Simak Penjelasan Fransiskus Tilis

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mengingatkankan kepada seluruh elemen masyarakat tentang jasa-jasa para pahlawan yang tidak boleh kita lupakan.

Hal inilah yang mendorong kami bertepatan dengan momen Hari Pahlawan tahun ini, kami meriahkan dengan memberikan Tali Asih berupa bingkisan sembako kepada beliau veteran-veteran Seroja.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan tersebut dipimpin oleh Lettu Arm Jona Fajar Timor, S.T.Han., S.I.P., bersama anggotanya dalam memperingati Hari Pahlawan bersama para Veteran Seroja di perbatasan.

"Bantuan ini mungkin hanya sedikit bahkan tidak sebanding dengan jasa maupun pengorbanan yang telah dicurahkan, tapi ini sebagai wujud Tali Asih kami sebagai penerus perjuangan beliau sesepuh kami. Di samping itu, setidaknya bantuan ini bisa mempertahankan semangat untuk terus berjuang menjaga keutuhan NKRI dimasa tuanya," ucap Jona.

Rasa haru, bangga dan gembira para Veteran Seroja bercampur menjadi satu, senyum dan keramahan anggota Pos Motamasin semakin mencairkan suasana dengan banyaknya pengalaman yang diceritakan.

Paulus Taek (73) selaku Veteran mengucapkan terimakasih banyak kepada Pos Motamasin yang telah memberikan perhatiannya karena tidak melupakan sejarah perjuangan Indonesia.

"Kami mewakili Veteran Seroja yang ada di wilayah perbatasan sangat senang dan bangga atas perhatian bapak-bapak sekalian, bingkisan ini sebagai motivasi kami untuk selalu memberikan yang terbaik bahkan dimasa senja kami untuk keutuhan NKRI", ucapnya.

"Semoga Tuhan bisa senantiasa melindungi dan memudahkan langkah bapak-bapak sekalian dalam melaksanakan tugas di daerah operasi penugasan," tambahnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved