Breaking News:

Pemda TTU Buka Seleksi Jabatan Sekda dan Kepala BKD Simak Penjelasan Fransiskus Tilis

Pemda TTU buka seleksi jabatan Sekda dan kepala BKD simak penjelasan Fransiskus Tilis

POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Penjabat Sekda TTU, Fransiskus Tilis 

Pemda TTU buka seleksi jabatan Sekda dan kepala BKD simak penjelasan Fransiskus Tilis

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara ( Pemkab TTU) kembali membuka seleksi jabatan sekretaris daerah ( Sekda) dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah ( BKD).

Pembukaan seleksi terhadap dua jabatan tersebut dilakukan setelah pemerintah daerah mendapatkan rekomendasi dari komisi ASN.

Hal itu disampaikan oleh Penjabat Sekda Kabupaten TTU, Fransiskus Tilis kepada Pos Kupang di ruang kerjannya, Senin (9/11/2020).

Baca juga: Tiga Tahun Menunggu BPN Belu Belum Terbitkan Sertifikat Tanah Dolviana Kolo

Fransiskus mengatakan, karena telah mendapatkan rekomendasi tersebut, maka pihaknya langsung membentuk tim panitia seleksi (pansel).

"Tim pansel ini sudah bekerja. Dan hari ini pengumuman seleksi sekda sudah diumumkan melalui media cetak, sehingga bagi siapa yang ingin mengikuti seleksi bisa melakukan pendaftaran," ungkapnya.

Sementara untuk jabatan kepala BKD, terang Fransiskus, pihaknya juga sudah mengumumkan kepada publik melalui media cetak seminggu yang lalu.

Baca juga: Puji Tuhan! 58 Pasien Covid-19 di Kabupaten Manggarai, Provinsi NTT Dinyatakan Sembuh

"Sekarang tim pansel sementara menunggu tim asesor dari provinsi untuklakukan seleksi kompetensi manajerial baik itu untuk jabatan sekda maupun juga kepala BKD," ungkapnya.

Untuk jabatan Sekda, jelas Fransiskus, terbuka untuk siapa saja yang berstatus sebagai ASN yang berasal dari Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi NTT.

"Mulai hari ini sudah lakukan pengumuman, sehingga bagi siapa saja yang ingin mengikuti seleksi bisa mempersiapkan diri dengan baik," ujarnya.

Fransiskus mengungkapkan, bagi para pelamar yang ingin mengikuti seleksi jabatan sekda dan kepala BKD, maka bisa melakukan persiapan administrasi.

"Sehingga nanti ketika lolos seleksi administrasi maka akan mengikuti seleksi kompetensi manajerial yang akan dilakukan oleh asesor dari provinsi," terangnya.

Fransiskus menargetkan, pelaksanaan seleksi jabatan sekda dan kepala BKD akan selesai pada tahun 2020, sehingga pada tahun depan akan dilaksanakan acara pelantikan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved