Breaking News:

Penanganan Covid

Pjs Bupati Sumba Barat Minta Dinkes Tracking Warga yang Kontak Erat dengan Pasien Covid-19

Pjs.Bupati Sumba Barat, Drs.Semuel Pakereng,M.Si meminta jajaran Dinas Kesehatan dan Satgas Covid-19 Sumba Barat melakukan tracing

FOTO HUMAS & PROTOKOL PEMKAB SUMBA BARAT
RAPAT BERSAMA -Pjs.Bupati Sumba Barat,Semuel Pakereng rapat bersama jajaran Dinas Kesehatan membahas Covid-19 dan stunting. 

POS KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Pjs.Bupati Sumba Barat, Drs.Semuel Pakereng,M.Si meminta jajaran Dinas Kesehatan dan Satgas Covid-19 Sumba Barat melakukan tracing terhadap warga yang kintak erat dengan 3 orang pasien positip Corona.

Hal ini penting agar tidak meresahkan warga sekalugus untuk melokalisir penyebaran corona di wilayah Kabupaten Sumba Barat.

Penegasan ini disampaikan Pakereng saat memimpin rapat bersama Pejabat Struktural Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat, beberapa hari lalu.

Baca juga: Yayasan Titfen Bekali TKM di Kota dan Kabupaten Kupang Dengan Wirausaha Kreatif

Pakereng juga meminta agar semua staf bekerja lebih giat lagi, terutama dalam mengatasi masalah kesehatan yang terjadi di Kabupaten Sumba Barat.

Pjs.Bupati meminta agar data stunting di Kabupaten Sumba Barat dapat benar-benar riil. Jajaran dinas kesehatan diminta segera lakukan monitoring dan pengukuran di lapangan untuk memastikan kondisi riil stunting di Kabupaten Sumba Barat.

Baca juga: Golkar Minta Gubernur Viktor Laiskodat Jelaskan Pinjaman Rp 1,5 T

Dalam rilis yang dukirim Humas dan Protokol Pemkab Sumba Barat, Jumat (6/11/2020), terkait dengan bertambahnya kasus konfirmasi positif Covid - 19 sebanyak 3 orang di Kabupaten Sumba Barat, Pjs Bupati Pakereng meminta kepada Dinas Kesehatan untuk segera melakukan tindakan penelusuran terhadap semua orang yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid -19, untuk dilakukan antisipasi dengan pemeriksaan baik Rapid maupun Swab.

Jika hasilnya menunjukkan gejala, kata Pjs.Bupati Pakereng, segera dilakukan tindakan medis dan isolasi , entah di rumah sakit atau mandiri,agar tidak menyebar ke warga lain.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Gerardus Manyella)

Penulis: Gerardus Manyela
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved