Breaking News:

Penanganan Covid

Matim Zona Hijau Covid-19, SMPN 1 Borong KBM Tatap Muka Langsung

Kabupaten Manggarai Timur kini memasuki zona hijau kembali setelah MYS pasien 01 dinyatakan sembuh dari Covid-19

Penulis: Robert Ropo | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Kepsek SMPN 1 Borong Stefania Bate Ledo, S. Ag 

POS-KUPANG.COM | BORONG - Kabupaten Manggarai Timur kini memasuki zona hijau kembali setelah MYS pasien 01 dinyatakan sembuh dari Covid-19. Meskipun demikian kegiatan belajar mengajar ( KBM) di SMPN 1 Borong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) tetap menerapkan protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.

Kepala SMPN 1 Borong, Stefania Bate Ledo, S. Ag kepada POS-KUPANG. COM, Jumat (6/11/2020) mengatakan, KBM di SMPN 1 Borong dengan sistem tatap muka langsung. Proses KBM tatap muka langsung ini sejak mulai sejak tanggal 20 Juli 2020.

Baca juga: UPDATE Hitung Cepat Pilpres AS Jumat Hari Ini Joe Biden Menuju Gedung Putih Ganti Donald Trump

Dikatakan Kepsek Stefania, sebelum sistem KBM dengan tatap muka langsung, pihaknya juga melakukan rapat bersama dengan Komite dan Orang tua murid guna memutuskan bersama, sebab sesuai edaran Kementerian jika tatap muka langsung perlu ada keputusan bersama dari sekolah, komite dan orang tua murid.

"Jadi hasil rapat juga disetujui pihak komite dan orang tua murid untuk KBM sistem tatap muka langsung. Terkait ini juga kita buatkan dengan berita acara,"jelas Kepsek Stefania.

Baca juga: Rizky Billar Ngaku Pernyataannya Ingin Nikah Hanya Candaan, Ekspresi Lesty Kejora jadi Sorotan

Meskipun demikian, Kata Kepsek Stefania, proses KBM ini juga tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Jadi siswa sebelum masuk gerbang sekolah kita periksa suhu tubuhnya, jika normal maka disuruh masuk ke komplek sekolah untuk cuci tangan dengan sabun di air mengalir atau hand sanitizer. Siswa juga wajib menggunakan masker dan duduk berjarakan minimal 1 meter,"jelas Kepsek Stefania.

Kepsek Stefania juga mengatakan selain itu untuk menghindari kerumunan, proses KBM juga sistem shif dimana selama 6 hari KBM dalam sepekan. Untuk siswa kelas 1 hari Senin dan Selasa, kelas 2 untuk hari Jumat dan Sabtu dan untuk siswa kelas 3 jadwal KBM pada hari Rabu dan Kamis dengan waktu kurang lebih 3 Jam setiap hari KBM.

"untuk mencegah panyebaran Covid-19 ini kita juga semperotkan disinfektan di tempat-tempat sarana prasarana KVM di sekolah,"ungkap Kepsek Stefania.

Kepala Dinas PPO Kabupaten Manggarai Timur Basilius Teto kepada POS-KUPANG. COM mengatakan sistem KBM di seluruh sekolah di Manggarai Timur dengan tatap muka langsung.

"Memang beberapa pekan lalu di Lamba Leda KBM dari rumah karena ada 1 kasus pasien Covid-19 sehingga untuk menghindari itu KBM semua sekolah dari rumah, namun setelah hasil pemeriksaan bagi warga yang kontak erat dengan pasien positif itu negatif Covid-19 maka KBM kembali sistem tatap muka langsung,"jelas Kadis Basilius.

Meskipun KBM sistem tatap muka langsung, kata Kadis Basilius, protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19 wajib diterapkan di setiap sekolah.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan POS-KUPANG.COM. COM, Robert Ropo)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved