Breaking News:

Berita Ende Hari Ini

Yapertif Beri Penghargaan Kepada Dosen Dan Karyawan

Yapertif Uniflor Ende memberikan penghargaan kepada dosen dan karyawan yang telah mengabadikan dirinya untuk Uniflor selama 25 tahun

POS-KUPANG.COM/Romualdus Pius
Ketua DPRD Kabupaten Ende, Fransiskus Taso mewakili Yapertif Memberikan Penghargaan kepada dosen, Selasa (27/10) di Aula H.J Gadi Djou. 

POS-KUPANG.COM | ENDE - Yayasan Perguruan Tinggi Flores yang menaungi Universitas Flores ( Yapertif Uniflor) Ende memberikan penghargaan kepada dosen dan karyawan yang telah mengabadikan dirinya untuk Uniflor selama 25 tahun.

Penghargaan itu diserahkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Ende, Fransiskus Taso atas nama Yapertif, Selasa (27/10/2020) bersamaan dengan acara wisuda di Aula H.J Gadi Djou.

Ketua Umum Yapertif, Dr. Laurentius D. Gadi Djou, Akt, dalam sambutannnya saat pemberian pengharagaan mengatakan bahwa atas nama Yayasan Perguruan Tinggi Flores pihaknya menyampaikan penghargaan yang setingi - tingginya dan ucapan terima kasih kepada Rektor beserta jajarannya dan para dosen, juga pegawai yang telah mengerahkan tenaga dan pikirannya selama ini sehingga dapat menghasilkan alumni yang mempunyai daya saing tinggi yang nantinya akan dapat membawa namap dan meningkatkan citra almamater Universitas Flores.

Baca juga: Seperti Ini Suasana Deklarasi Pilkada Damai Yang Digelar Keuskupan Ruteng

Adapun para dosen dan karyawan yang menerima penghargaan karena telah mengabdi selama 25 tahun masing-masing atas nama, Kristoforus Je, ST, MT dan Drs. Yosef Tomi Roe, M.A serta Karolus Chartaes Bego, SH, M.Sc dan Manugoa Hartati Ambrosia, S.Sos.

Sedangkan kepada para wisudawan, Dr Laurentius mengatakan bahwa setelah meninggalkan dunia akademik, tentu akan memasuki kehidupan bermasyarakat yang jauh lebih luas, sekaligus akan menghadapi tantangan yang semakin berat.

Baca juga: Masyarakat Antusias, OJK NTT Sukses Gelar Virtual Competition Cerdas Keuangan

Menghadapi tantangan tersebut diharapkan tidak boleh hanya mengandalkan ijasah saja, tapi kompetensi dan ijasah tersebut harus terus dikembangkan melalui peningkatan kemampuan dan ketrampilan diri secara lebih kreatif dan inovatif sebagaimana tuntutan kebutuhan dana kerja, termasuk di dalamnya penguasaan informasi dan kemampuan berorganisasi.

Selain itu juga dituntut mempunyai kepribadian dan etika berkomunikasi yang baik, dan attitude merupakan salah satu pintu sukses masuk kedunia kerja.

Menyikapi harapan masyarakat terhadap perguruan tinggi swasta, pihaknya berharap Universitas Flores secara konsisten terus meningkatkan kualitasnya.

Peran Universitas Flores tidak hanya memberikan proses pembelajaran kepada peserta didik saja akan tetapi saya berharap Universitas Flores sebagai perguruan tinggi swasta, semakin dipercaya masyarakat dengan menjalankan proses belajar mengajar secara taat asas sesuai dengan visi dan misinya,ujar Laurentius.

"Tidak hanya sesuai dengan sasaran mutunya saja akan tetapi harus dapat menunjukkan karya baktinya yang bisa dirasakan sesuai tuntutan dan kebutuhan yang berkembang di masyarakat," katanya.

Halaman
12
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved