Breaking News:

Penanganan Covid

Satgas Covid-19 Sumba Barat Perketat Pengawasan 10 Pasien Positip Virus Corona

Satgas Covid-19 Sumba Barat perketat pengawasan 10 pasien positip virus corona

POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Jubir Covid-19 Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga 

Satgas Covid-19 Sumba Barat perketat pengawasan 10 pasien positip virus corona

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK---Juru bicara tim satuan tugas (satgas) percepatan penanganan penularan virus corona Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan, drg.Bonar B.Sinaga mengatakan, saat ini sedang mengawasi ketat aktivitas karantina 10 warga Sumba Barat terkonfirmasi positip tertular virus corona.

Langkah itu diambil demi memastikan 10 warga Sumba Barat positip tertular virus corona menjalani karantina dengan baik sehingga secepatnya sembuh.

Baca juga: Keluarga Kekasih Hukum Gantung Mario

Juru bicara tim satuan tugas percepatan penanganan penularan.virus corona Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan drg.Bonar B.Sinaga di Waikbubak, Sumba Barat, Selasa (27/10/2020).

Menurutnya, belum lama ini, Sabtu (24/10/2020) tim satgas covid-19 Sumba Barat kembali mengirim 128 sampel swab dari 128 orang kontak erat ke rumah sakit umum Prof.W.Z Yohanes Kupang agar dilakukan pemeriksaan dilaboratorium rumah sakit tersebut. Saat ini, pihaknya sedang menunggu hasil pemeriksaan sampel swab dari rumah sakit umum Yohanes Kupang. Harapan, semuanya negatif sehingga tidak menambah pasien positip baru di Sumba Barat.

Baca juga: Johnny G Plate Dorong Kekuatan Pentahelix, Instruksi Jokowi Soal Vaksin Covid-19

Selain itu tim satgas covid-19 Sumba Barat juga melakukan pemantaimuan terhadap 205 pelaku perjalanan dari total pelaku perjalan 6866 pelaku perjalanan.

Dalam kesempatan itu, ia juga menghimbau masyarakat Sumba Batat senantiasa taat melaksanakan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari yakni selalu mencuci tangan memakai sabun, selalu memakai masker, selalu menjaga jarak dan menjauhi kerumunan dan lainnya. Perilaku hidup demikian membuat seseorang mampu membemtengi diri tertular virus corona.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved