Breaking News:

Berita Kupang Hari Ini

Pemerintah Kota Akan Berikan Dana Hibah Bagi Hotel dan Resto yang Taat Bayar Pajak

Pemerintah Kota Kupang akan berikan dana hibah bagi hotel dan resto yang taat bayar pajak

Pemerintah Kota Akan Berikan Dana Hibah Bagi Hotel dan Resto yang Taat Bayar Pajak
POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Yanuar Dally

Pemerintah Kota Kupang akan berikan dana hibah bagi hotel dan resto yang taat bayar pajak

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Dalam rangka pemulihan ekonomi bagi pelaku usaha wisata yang terdampak Covid-19, Kota Kupang mendapatkan dana hibah Rp 4,7 miliar. Penetapan daerah penerima ini dari Menteri Keuangan RI.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Kupang, Yanuar Dally, kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (27/10/2020), mengatakan Kota Kupang menerima dana Rp 4,7 miliar dan Wali Kota sudah menandatangani surat kesediaan menerima sekaligus dirinya menandatangi berita acara.

Baca juga: Yapertif Beri Penghargaan Kepada Dosen Dan Karyawan

Dari dana tersebut, kata Yanuar, 70 persen akan diberikan kepada jasa perhotelan dan restoran yang disiplin dan patuh dalam membayar pajak, dengan syaratnya harus ada tanda daftar pariwisata.

"Data sudah diverifikasi oleh Badan Pendapatan dan Perijinan yang juga pariwisata. Setelah ada telaah maka akan ditetapkan oleh SK Wali Kota, tapi sebelum itu harus ada review oleh aparat pengawasan internal pemerintah (APIT) yaitu inspektorat. Apit dari perencanaan, pelaksanaan dan evaluasinya," tuturnya.

Baca juga: Keuskupan Ruteng Gelar Misa Perutusan dan Deklarasi Pilkada Damai

Intinya, kata Yanuar jasa perhotelan dan restoran patuh membayar pajak hotel dan memiliki ijin.

Diakuinya tak dalam kondisi ini tidak semua hotel dan restoran patuh membayar pajak. Ada juga hotel dan restoran yang lalai dalam membayar pajak.

Ia bersyukur adanya dana hibah untuk pemulihan ekonomi bagi pelaku usaha wisata. Karena bisa membantu mereka. Sebab selama kondisi ini tingkat hunian dan kunjungan tamu menurun yang mengakibatkan PAD kota dari pajak hotel dan restoran sangat menurun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved