Breaking News:

Melki Laka Lena Pastikan di Wekmidar di Bangun BLK pada 2021

memastikan lokasi pembangunan Balai Latihan Komunitas (BLK) yang difasilitasi melalui Kementrian Tenaga Kerja RI.

POS-KUPANG.COM/EDY HAYONG
Wakil Ketua Komisi IX/DPR RI, Melki Laka Lena bersama tim dari DPD I Partai Golkar NTT mendatangi Gereja Paroki St. Dominikus di Wekmidar, Kecamatan Rinhat, Malaka, Kamis (22/10). 

Melki Laka Lena Pastikan di Wekmidar di Bangun BLK pada 2021

POS-KUPANG.COM I BETUN--Wakil Ketua Komisi IX/DPR RI, Melki Laka Lena bersama tim dari DPD I Partai Golkar NTT mendatangi Gereja Paroki  St. Dominikus di Wekmidar, Kecamatan Rinhat, Malaka.

Kehadiran Melki yang juga Ketua DPD I Partai Golkar NTT didampingi Ketua Bapilu, Frans Sarong ini untuk memastikan lokasi pembangunan Balai Latihan Komunitas (BLK) yang difasilitasi melalui Kementrian Tenaga Kerja RI.

Disaksikan Pos-Kupang di Wekmidar--sekitar 15 kilometer dari Betun, Ibu kota Malaka, Kamis (22/10), kehadiran Melki Laka Lena bersama tim di Paroki yang sudah berdiri sendiri dari paroki induk St. Mikhael Biudukfoho diterima Pastor paroki Romo Yosep Nahak, Pr didampingi Ketua DPP, Markus Pandie.

Melki sempat melihat lahan yang dijadikan lokasi pembangunan BLK dan menanyakan perihal kepemilikan. Pasalnya, persyaratan bantuan BLK ini adalah kepada rumah ibadah dan lahan milik sendiri.

"Kehadiran saya untuk memastikan kepemilikan lahan dan syukur Gereja Paroki  St. Dominikus di Wekmidar sudah ada lahan sendiri. Saya pastikan pembangunan BLK akan dilakukan tahun depan (2021) setelah dilaporkan ke Kementrian," jelas Melki.

Menurut Melki, setelah Balai Latihan Komunitas (BLK) ini dibangun maka fasilitas  yang disiapkan Kementrian Ketenagakerjaan sangat tergantung dari kesiapan di lapangan terkait keterampilan apa yang diharapkan.

"Kalau di Wekmidar dikembangkan usaha pertukangan dan meubeler maka fasilitas itu yang disiapkan. Lalu tenaga yang siap latih keterampilan bisa didatangkan dari Solo. Intinya lahan harus milik gereja," katanya.

Sementara Ketua DPP, Markus Pandie atas nama umat dan warga Wekmidar menyampaikan terima kasih atas kebaikan dari Melki Laka Lena yang walaupun padat kegiatan tapi menyempatkan diri mengunjungi mereka.

Dirinya sangat gembira apabila di Wekmidar khususnya di Gereja Paroki  St. Dominikus siap dibangun BLK. Lahan seluas 2.000 hektar yang merupakan milik gereja paroki ini tentu sedikit akan disiapkan untuk pembangunan BLK.

Baca juga: Dapat Surat Bodong yang Mengatasnamakan Bappenas, Begini Harapan Lurah Kampung Sawah Waikabubak

Baca juga: ICW Soroti 6 Kebijakan Kontroversial Jokowi-Maruf, Singgung Bantuan Kartu Prakerja dan BPJS Naik

Baca juga: Robert Sianipar Minta Dirut Bank NTT Tingkatkan Kepatuhan dan Pengendalian Internal

"Kami sangat mengharapkan agar BLK bisa segera dibangun karena lahan sudah ada. Kami berterima kasih atas perjuangan dari Pak Melki dengan melobi pemerintah pusat untuk dihadirkannya BLK di wilayah ini," ujar mantan anggota DPRD Belu dari Golkar ini.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved