Breaking News:

TRIBUNWIKI

TRIBUNWIKI : Gua Alam di Pantai Liang Bala Suguhkan Keunikan Yang Bikin Anda Baper

di pantai ini juga memiliki dua gua alam yang cukup unik dan indah. Kedua gua alam ini letak berdampingian dengan ukuran berbeda-beda.

Penulis: Robert Ropo | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Para pengunjung saat foto-foto di dalam gua alam pantai Liang Bala. 

Gua Alam di Pantai Liang Bala Suguhkan Keunikan Yang Bikin Anda Baper

POS-KUPANG.COM | BORONG--Pantai Liang Bala memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Sebab, pantai yang terletak sekitar 2 kilometer arah timur Kota Borong tepatnya di wilayah Kelurahan Kota Ndora, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi NTT ini, selain menyuguhkan pantai berpasir putih yang indah dan bebatuan karang berwarna hitam, di pantai ini juga memiliki dua gua alam yang cukup unik dan indah. Kedua gua alam ini letak berdampingian dengan ukuran berbeda-beda.

Satu gua di sebelah timur ukuran cukup besar dan di sebelah barat ukuran lebih kecil. Dinding dan atap gua dari bebatuan karang dengan lukisan berbentuk motif yang cukup indah dan unik.

Lantai untuk gua di sebelah timur berupa bebatuan karang bercampur pasir putih dan batu-batu kecil yang elok. Sedangkan untuk gua di sebelah barat lantainya berupa pasir putih yang cukup indah.

Cukup sejuk udaranya ketika berada dalam kedua gua ini. Sehingga sangat nyaman bagi Anda untuk bernaung dari teriknya matahari dan hujan sambil menikmati gelombang air laut pecah di antara bebatuan karang dan birunya air laut jernih dan sejuk.

Di kedua gua ini juga sangat cocok untuk berfoto-foto. Bahakan bisa masuk dan foto di dalam kedua gua ini, sebab kedua gua ini sangat terang terpantul oleh cahaya surya, tidak gelap seperti gua-gua lainya.

Bukan hanya ini di samping kiri dan kanan kedua gua ini juga memiliki dinding batu yang unik dengan tinggi sekitar 3 sampai 4 meter. Di bagian depan dari kedua gua ini terbentang bebatuan karang bermotif dan di cela-cela batu karang terisi pasir putih semakin menghipnotis mata anda.

Air laut pada pantai ini juga memiliki warna biru yang jernih dan asri tak ada sampah yang bertebaran. Ya, mungkin masih jauh dari keramaian kota.

Namun untuk bisa berwisata ke kedua gua ini, tentu menunggu waktu saat air laut pasang surut, sebab jika air laut pasang naik kedua gua ini akan dipenuhi air laut. Bahakan jika air laut sedang pasang naik jalan menuju ke dua gua ini juga dipenuhi air laut.

Saltri Jinas dan Feby Banul kedua pengunjung saat ditemui POS-KUOANG.COM saat berwisata di kedua gua itu, Minggu (11/10/2020) mengaku kagum dengan keunikan kedua gua itu.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved