Breaking News:

257 Orang PNS Kota Kupang Ambil Sumpah

Sebanyak 257 orang diambil sumpah PNS Jabatan Lingkup Pemerintah Kota Kupang

POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
257 PNS diambil sumpah PNS di Halaman Upacara Kantor Wali Kota Kupang, Jumat (9/10/2020). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Sebanyak 257 orang yang terdiri dari agama Kristen Protestan 137 orang, Kristen Katolik 73 orang, Budha 1 orang, Hindu 7 orang dan Islam 40 orang diambil sumpah PNS Jabatan Lingkup Pemerintah Kota Kupang.

Pengangkatan janji PNS ini dilakukan Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, di Halaman Kantor Wali Kota Kupang, Jumat (9/10/2020).

Jefri dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para rohaniawan yang telah hadir, begitu juga para PNS yang baru maupun sudah mendekati pensiun pun diambil sumpahnnya.

Marcu: Pemerintah Perlu Melakukan Sosialisasi Terkait UU Cipta Kerja

"Semoga sumpah jni memberikan gairah untuk bekerja yang lebih baik di Pemerintah Kota Kupang. Terima kasih atas perjuangan teman-teman yang hari ini diambil sumpahnya," tuturnya.

Pengangkatan sumpah janji PNS ini pertama kali digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Ini Penilaian DPRD Sumba Timur Terkait UU Cipta Kerja

Ratusan PNS yang diambil sumpahnya menggunakan seragam Korpri dan memakai masker sekaligus face shiled di lapangan upacara Kantor Wali Kota Kupang.

Pengambilan sumpah PNS ini dalam rangka upaya peningkatan pembinaan PNS agar mempunyai kesetuaan dan ketaatan terhadap pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 Negara dan Pemerintah dan untuk mewujudkan PNS sebagai unsur aparatur negara, abdi negara dan abdi masyarakat.

Kepala BKKPD Kota Kupang, Ade Manafe, menjelaskan sumpah ini dilakukan oleh PNS yang baru diangkat tahun lalu, tetapi ada juga beberapa PNS yang belum pernah disumpah. Misalnya PNS yang pindah dari kabupaten ke kota.

Kata Ade, seorang PNS haus diambil disumpah, karena sebagai administrasi sah sebagai PNS juga menjadi suatu kelengkapan saat memasuki masa pensiun.

Bila belum disumpah maka akan kesulitan dalam mengurus pensiun sebab salah satu persyaratannya harus ada berita acara pengambilan sumpah. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved