Breaking News:

TNI dan Warga Oepoli Gotong Royong Bersihkan Saluran Air Sungai

guna mencegah penyumbatan air yang disebabkan oleh tumpukan ranting- ranting pohon maupun sampah yang menumpuk

Penulis: Edy Hayong | Editor: Rosalina Woso
foto : dok. Satgas Yonarmed 3/105 Tarik.
Prajurit TNI bersama warga gotong royong peduli lingkungan sekitaran Pos Oepoli Sungai di Desa Natemnanu, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. 

TNI dan Warga Oepoli Gotong Royong Bersihkan Saluran Air Sungai

POS-KUPANG.COM I BETUN--Sebagai wujud  rasa kepedulian dan kesadaran kebersihan lingkungan Satgas Pamtas RI - RDTL Yonarmed 3/105 Tarik bersama warga Oepoli gotong royong melakukan kegiatan lapangan.

TNI bersama warga dengan penuh ikhlas membersihkan saluran air yang terletak di desa sekitaran Pos Oepoli Sungai di Desa Natemnanu, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Pembersihan ini dilaksanakan guna mencegah penyumbatan air yang disebabkan oleh tumpukan ranting- ranting pohon maupun sampah yang menumpuk di aliran sungai tersebut.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr. (Han)., melalui rilis tertulisnya yang dikirim Perwira Penerangan (Papen) Letda (Arm) Rizky belum lama ini.

Diungkapkan Dansatgas,  kebersihan air tergantung dari aliran yang dilewati. Apabila aliran sungai tersumbat dengan sampah  dapat mengurangi kejernihan dari air. Selain itu, penumpukan sampah dapat  menyebabkan luapan banjir.

"Selain mengantisipasi akan terjadinya banjir, pembersihan aliran ini diharapkan mampu mengoptimalkan dalam mengairi area persawahan dan perkebunan warga," tambahnya.

Ditambahkan, kegiatan ini  langsung dipimpin Serma Edy selaku Danpos Oepoli Sungai yang terjun langsung ke lokasi bersama masyarakat setempat. Dalam pelaksanaan kegiatan pembersihan saluran ini merupakan bentuk kepedulian serta kesadaran Satgas terhadap lingkungan guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan mengingat wilayah tersebut sudah memasuki musim penghujan.

"Aksi kami ini dilakukan atas gerakan hati serta kepedulian Satgas terhadap lingkungan wilayah binaan, serta mengantisipasi terjadinya penyumbatan air, " ujar Danpos.

Sementara itu Susan Kameo (48) selaku warga yang ikut serta dalam pembersihan mengungkapkan bangganya terhadap Satgas Yonarmed 3/105 Tarik karena peduli untuk membersihkan lingkungan sekitarnya.

TRIBUNWIKI : Mencari Ketenangan di Pantai Kelapa Enam Larantuka

Bawaslu Kabupaten Belu Tertibkan APS Paslon

Warga Diduga Buang Bangkai Babi di Saluran Irigasi Mbay Nagekeo

ZODIAK BESOK Rabu 7 Oktober 2020, Cancer & Virgo Berhasil dalam Pekerjaan, Taurus Percantik Diri

"Terima kasih bapak TNI yang sudah membantu membersihkan saluran air yang ada di desa kami karena kepedulian bapak-bapak sekalian diharapkan mampu menumbuhkan kedekatan antara warga disini, " pungkasnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved