Breaking News:

Pemprov NTT Akhirnya Buka Jalan ke Lamalera Lewat Selatan

Pemerintah Provinsi NTT akhirnya mengalokasikan anggaran untuk membuka jalan ke Kampung Lamalera lewat jalur selatan Kabupaten Lembata

Penulis: Ricardus Wawo | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/RICKO WAWO
Seorang warga Desa Tapobali, Kecamatan Wulandoni, Kabupaten Lembata sedang berdiri dengan barang jualan kain sarung dan anyaman bakul daun koli pada salah satu ruas jalan Waijarang-Wulandoni, Jumat (25/9/2020) 

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Pemerintah Provinsi NTT akhirnya mengalokasikan anggaran untuk membuka jalan ke Kampung Lamalera lewat jalur selatan Kabupaten Lembata.

Anggota Komisi 4 DPRD NTT, Alexander Take Ofong, menyebutkan dari 2019 Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT telah mengalokasikan dana untuk pengerjaaan jalan provinsi di kabupaten Lembata.

Hal ini disampaikan Alex pada kunjungan kerja di Lembata, Jumat (25/6/2020). Salah satu proyek provinsi yang dikerjakan di Lembata saat ini adalah ruas jalan Balauring - Wairiang sepanjang 9 km.

Dini Hari Ada Gempa 4,6 SR di Kodi SBD

"Ruas jalan dari Waijarang ke Wulandoni juga salah satu ruas jalan yang akan di bangun provinsi. Akses ini untuk buka akses ke Lamalera. Supaya mobilitas semakin baik," terang Alex.

Dalam kunjungan Gubernur NTT beberapa waktu lalu, Bupati Lembata sempat meminta Pemprov untuk mengerjakan 18 km ruas jalan menuju Lamalera sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

Pilkada Sumba Timur - Dua Paslon Komitmen untuk Patuhi Protokol Kesehatan

Hal ini pun direspon baik oleh Gubernur NTT, sehingga dibangun akses menuju Lamalera itu. Pembangunan jalan tersebut telah diajukan dan dialokasikan dalam KUA PPAS APBD NTT.

"18 km itu, 2 skema hotmix dan 16 km pengerasan. Total anggaran sebesar Rp 19,8 miliar dari Waijarang - Lamalera," bebernya.

Kunjungan kerjanya dengan beberapa anggota komisi lain untuk melihat kondisi jalan secara langsung. Baik ruas jalan yang telah dikerjakan, maupun yang akan dikerjakan pada 2021 mendatang. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved