Berita Sumba Barat Daya Terkini

Bupati SBD Minta Kadis Pendidikan Tertibkan Sekolah Tak Disiplin Tegakan Protokol Kesehatan

Bupati Sumba Barat Daya, dr.Kornelius Kodi Mete meminta Kepala Dinas Pendidikan pemuda dan olahraga Sumba Barat Daya yang juga adalah

Penulis: Petrus Piter | Editor: Ferry Ndoen
PK/Petrus Piter
Bupati SBD, dr.Kornelius Kodi Mete memimpin rapat terbatas pembahasan teknis dan penetapan Perbup 36 tahun 2020 di aula lopo rumah jabatan bupati SBD, Kamis (27/9/2020). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM/TAMBOLAKA---Bupati Sumba Barat Daya, dr.Kornelius Kodi Mete meminta Kepala Dinas Pendidikan pemuda dan olahraga Sumba Barat Daya yang juga adalah pelaksana tugas sekretaris daerah Sumba Barat Daya, Bernadus Bulu untuk segera menertibkan sekolah-sekolah yang melanggar disiplin penerapan protokol kesehatan sebagaimana terjadi selama ini.

Fakta lapangan menunjukan banyak sekolah hanya pura-pura menerapkan protokol kesehatan bila melihat ada kunjungan pejabat, tim covid-19 atau lembaga lainnya ke sekolahnya. Misalnya banyak siswa dan guru tidak mengenakan masker, kalaupun memakai masker hanya menjadi hiasan menempel didagu saja, tidak ada jarak dalam ruangan kelas, air cuci tangan hanya tersedia pada ember kecil saja.

Coba bayangkan, kalau air cuci tangan siswa siswi dan guru hanya tersedia dalam satu ember kecil, lalu bagaimana siswa siswi bisa melakukan cuci tangan bersih sebelum dan setelah KBM, kalau airnya hanya tersedia dalam ember kecil," tegas Bupati Kodi Mete seraya meminta Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga segera menindak tegas sekolah yang hanya pura-pura menerapkan protokol kesehatan tanpa kecuali dalam rapat terbatas tim covid-19 SBD di lopo rumah jabatan bupati SBD, Kamis (17/9/2020) sore.

Menurutnya, sekolah adalah lembaga mendidik anak-anak menjadi generasi cerdas ke depan hendaknya mengajarkan nilai-nilai positip kepada anak-anak yang dimulai dari lembaga pendidikan. Karenanya, ia meminta seluruh sekolah harus patuh melaksanakan protokol kesehatan demi keselamatan bersama dan keselamatan generasi muda ke depan. (Pet)

Tim Covid-19 Sumba Barat Pantau 113 Pelaku Perjalanan

Toko Buku Gramedia Maumere Bertabur Promo Diskon dan Gratis Masker

Bupati SBD, dr.Kornelius Kodi Mete memimpin rapat terbatas pembahasan teknis dan penetapan Perbup 36 tahun 2020 di aula lopo rumah jabatan bupati SBD, Kamis (27/9/2020).
Bupati SBD, dr.Kornelius Kodi Mete memimpin rapat terbatas pembahasan teknis dan penetapan Perbup 36 tahun 2020 di aula lopo rumah jabatan bupati SBD, Kamis (27/9/2020). (PK/Petrus Piter)

.
Area lampiran

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved