Breaking News:

Berita Sumba Barat Terkini

Tim Covid-19 Sumba Barat Pantau 113 Pelaku Perjalanan

Tim gugus tugas percepatan penanganan penularan virus corona Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan, drg.Bonar

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Jubir Covid-19 Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK---Tim gugus tugas percepatan penanganan penularan virus corona Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan, drg. Bonar B.Sinaga mengatakan, saat ini tim covid-19 Sunba Barat sedang memantau 113 orang pelaku perjalanan dari total pelaku perjalanan sebanyak 5999 orang.

Dari jumlah tersebut sebanyak 5886 orang telah selesai pantau.

Selain itu tim covid-19 Kabupaten Sumba Barat juga sedang memantau 119 orang tanpa gejala (OTG) dari total orang tanpa gejala sebanyak 255 orang. Dari jumlah itu sebanyak 139 telah selesai pantau.

Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan penularan virus corona Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan, drg.Bonar B.Sinaga menyanpaikan hal itu kepada POS-KUPANG.COM di Waikabubak, Sumba Barat, Jumat (18/9/2020).

Menurutnya, selain memantau pelaku perjalanan, orang tanpa gejala juga sedang memantau ODP dan PDP suspect sebanyak 2 orang dari total 32 orang dan 30 orang diantaranya selesai pantau.

Dalam kesempatan itu, ia menghimbau seluruh masyarakat Sumba Barat agar selalu taat melaksanakan protokol kesehatan. Masyarakat diharapkan selalu waspada, tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir sebelum menyentuh wajah, menghindari kerumuman, menjaga jarak, istirahat yang cukup, makan makanan bergizi dan hindari stress.

Hanya dengan cara demikian seseorang mampu mencegah diri tertular virus corona. (Pet)

Jubir Covid-19 Sumba Barat, drg. Bonar B.Sinaga
Jubir Covid-19 Sumba Barat, drg. Bonar B.Sinaga (Jubir Coviid-19 SB, drg. Bonar B.Sinaga)
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved