Breaking News:

Tim Covid-19 Sumba Barat Tunggu Hasil Pemeriksaan 113 Swab Rumah Sakit Yohanes Kupang

Tim Covid-19 Sumba Barat tunggu hasil pemeriksaan 113 swab RSUD WZ Johannes Kupang

POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Jubir Covid-19 Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga 

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan penularan virus corona Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah kepala Dinas Kesehatan, drg.Bonar B.Sinagga di Waikabubak, Kamis (17/9/2020) mengatakan, sat ini, pihaknya sedang menunggu hasil pemeriksaan 113 sampel swab dari RSUD WZ Johannes Kupang.

Ke-113 sampel swab tersebut telah dikirim tim gugus tugas covid-19 Sumba Barat menggunakan pesawat carter dalam hal ini Helikopter melalui banda udara Mehang Kunda Waingapu, Sumba Timur, Rabu (16/9/2020) pagi.

Gugus Tugas Kirim 30 Sampel Swab, Sekda: Kita Sudah Terima Hasilnya dan Semuanya Negatif

Pihaknya sangat berharap hari ini, Kamis (17/9/2020) atau besok Jumat (18/9/2020) telah menerima hasil pemeriksaan 113 sampel swab dari rumah sakit umum Prof.WZ Yohanes Kupang untuk mendapatkan kepastiannya apakah semua bebas atau ada yang terkonfrimasi positip tertular virus corona.

Bila ada yang terkonfirmasi positip tertular virus corona maka tim gugus tugas akan melakukan tracing kepada semua pihak yang melakukan kontak dengan orang bersangkutan.

Viktor Nekur Beri Apresiasi Penungkapan Kasus di Tuabao

Hal itu mengingat 113 orang yang telah diambil sampelnya telah berkontak dengan keluarga dan sahabatnya.

Walau demikian, ia berharap hasil pemeriksaan 113 sampel swab Sumba Barat, semuanya negatif.

Dalam kesempatan itu, ia menghimbau masyarakat Sumba Barat tetap taat melaksanakan protokol kesehatan yakni selalu mencuci tangan memakai sabun, selalu.memakai masker dan selaku menjaga jarak serta lainnya. Hanya dengan cara demikian, mampu mencegah diri tertular virus corona. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved