Breaking News:

Sembuh Corona Bapaslon CREDO Lanjutkan Jadwal dan Tahapan Pilkada

Salah satu bakal calon yang sebelumnya terkonfirmasi Covid-19 dinyatakan sembuh

POS-KUPANG.COM/GORDI DONOFAN
Suasana di Kantor KPU Ngada, Kamis (17/9/2020) 

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Juru bicara KPU Ngada, Aloysius Raubata, menyatakan pihaknya telah menerima surat hasil swab dari gugus tugas Covid-19 bahwa salah satu bakal calon yang sebelumnya terkonfirmasi Covid-19 dinyatakan sembuh.

Aloysius menerangkan setelah menerima hasil tersebut, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Bapalson Paket CREDO maupun Himpsi, IDI dan BNN Provinsi NTT di Kupang untuk melanjutkan tahapan dan jadwal bagi Bapaslon Paket CREDO.

"Kami hari ini sudah menerima surat hasil swab dari gugus tugas Covid-19 Ngada bahwa yang bersangkutan sudah sembuh atau dinyatakan negatif Covid-19. Kami terima sekitar pukul 10.00 Wita," ujar Aloysius Raubata kepada POS-KUPANG.COM di kantor KPU Ngada Kamis (17/9/2020).

Kembali Sumbangkan 6 Kasus Baru Positif Covid-19 Total 21 Kasus di Manggarai

Ia menjelaskan untuk Bakal Pasangan Calon CREDO silakan melanjutkan tahapan dan jadwal Pilkada tersebut terutama untuk pemeriksaan kesehatan di Kupang.

"Bapaslon CREDO akan laksanakan pemeriksaan kesehatan tanggal 19 hingga 21 September 2020. Tanggal 22 kami terima hasilnya dan sambil kami lakukan penelitian serta keabsahan dokumen lainnya," ujarnya.

Sumba Barat Daya Kembali Zona Merah, Satu Warga Terkonfirmasi Positip Covid-19

Ia menyebutkan jadwal selanjutnya terkait Pilkada yaitu penetapan Pasangan Calon tanggal 23 September 2020 dan akan dilanjutkan dengan pengundian nomor urut di tanggal 24 September 2020.

"Terhadap ini kami berharap teman-teman dari paket yang tertunda kemarin bisa mengikuti seluruh proses alur kegiatan pemeriksaan kesehatan yang akan terjadi di Kupang dan kami sudah melakukan komunikasi dan bahkan kami mengundang yang bersangkutan segera mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan lalu terhadap calon yang sementara berada di Kupang beliau menanti di Kupang menunggu jadwalnya," ujarnya.

Ia mengharapkan agar semua prosesnya berjalan aman dan lancar hingga usai.

Ia juga menyebutkan hingga saat ini jumlah Bapaslon yang mendaftar sebagai calon peserta Pilkada Ngada yaitu ada 5 Bapaslon.

Ia mengatakan segala proses, jadwal dan tahapan wajib menaati protokol kesehatan.

"Semuanya wajib mematuhi protokol kesehatan," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved