Breaking News:

Pilkada Manggarai

Pilkada Manggarai 2020, Semua Syarat Calon Lengkap

Verifikasi Persyaratan Bakal Calon (Balon) saat ini KPU sendang melakukan verifikasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun

Pilkada Manggarai 2020, Semua Syarat Calon Lengkap
POS-KUPANG.COM/Dok Pribadi
Divisi Teknis KPU Kabupaten Manggarai, Yohanes Sunardianto.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | RUTENG---Verifikasi Persyaratan Bakal Calon (Balon) saat ini KPU sendang melakukan verifikasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020. Selain itu, hasil pemeriksaan kesehatan Balon juga sudah diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Terkait dengan ini, semua syarat calon dari dua bakal pasangan calon (Bapaslon) yakni Balon Bupati Manggarai Deno Kamelus dan Balon Wakil Bupati Manggarai Victor Madur atau paket Deno-Madur dan juga Balon Bupati Manggarai Herybertus Nabit dan Balon Wakil Bupati Heribertus Ngabut atau paket Hery-Heri sudah lengkap. "semua syarat calon sudah lengkap,"ungkap Divisi Teknis KPU Kabupaten Manggarai, Yohanes Sunardianto kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (17/9/2020) siang.

Bakal Paslon di Belu Sehat Serta Bebas Dari Covid-19 dan Narkoba

Yohanes juga mengatakan, pada tanggal 16 September 2020 kemarin Bapaslon juga telah menyerahkan dokumen perbaikan syarat calon. Adapun dokumen perbaikan syarat calon itu berupa legalisir ijasah, pajak, Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dan naskah visi misi.

Dikatakan Yohanes, dokumen perbaikan syarat calon akan pihaknya melakukan verifikasi lebih lanjut sampai tanggal 22 September 2020 untuk menetukan keabsahannya. Hasil verifikasi lanjutan itu akan mennjadi dasar pihak KPU untuk menetapkan calon pada tanggal 23 September 2020.

"Hasil verifikasi lanjutan ini akan menjadi dasar kami untuk menetapkan calon tanggal 23 September 2020 pekan depan,"jelas Yohanes.

Di Sikka - NTT, Abrasi Melanda Kecamatan Lela, 38 Rumah Warga Terendam Air ,Simak Info

Terkait dengan hasil pemeriksaan kesehatan dan bebas narkotika, kata Yohanes, semua calon dari dua Bapaslon memenuhi syarat dimana tidak ada yang mengalami sakit dan tidak terdapat menggunakan narkoba. "pemeriksaan kesehatan termasuk narkoba semua memenuhi syarat,"kata Yohanes.

Ditanya apakah dari 4 bakal calon itu melakukan perbuatan tercela, kata Yohanes tidak ada yang melakukan perbuatan tercela. "tidak ada calon yang melakukan perbuatan tercela,"ungkap Yohanes. (*)

Area lampiran

Divisi Teknis KPU Kabupaten Manggarai, Yohanes Sunardianto.
Divisi Teknis KPU Kabupaten Manggarai, Yohanes Sunardianto. (POS-KUPANG.COM/Dok Pribadi)
Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved