Breaking News:

Letakan Batu Pertama Pembangunan Puskesmas Lemarang, Ini Pesan Bupati Deno

Untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Pemda Manggarai membangun Puskesmas Lemarang

POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Bupati Manggarai Dr Deno Kamelus, SH.,MH didampingi Wabup Manggarai Drs Victor Madur saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Puskesmas Lemarang. 

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya bagi warga Lemarang, Kecamatan Reok Barat, Pemda Manggarai membangun Puskesmas Lemarang.

Pembangunan gedung Puskesmas Lemarang ini ditandai dengan Peletakan batu pertama oleh Bupati Manggarai Dr Deno Kamelus, SH.,MH didampingi Wakil Bupati Manggarai, Drs Victor Madur, Rabu (16/9/2020).

Hadir juga pada kegiatan peletakan batu pertama itu, Ketua DPRD Kabupaten Manggarai, Matias Masir, Anggota DPRD Kabupaten Manggarai, Silvester Nado, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Manggarai, Lodovikus D. Moa, Camat Reok Barat, Quintus Nang dan sejumlah OPD.

Peserta SKB CPNS 2020 di Manggarai Wajib Jalani Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19

Selain itu, turut hadir juga Kapolsek Reo, Agustian Sura Pratama, Danramil 1612 Reok, Totok Hariyanto, Kepala Puskesmas Reo, Muhamad Saleh, Kepala Puskesmas Reok Barat, Lely Jelamat, para Bhabinkamtibmas, para Petugas Kesehatan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Masyarakat.

Bupati Deno dalam sambutanya menyampaikan ucapan profisiat kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai, Pemerintah Kecamatan Reok Barat khususnya Masyarakat Desa Lemarang yang sebentar lagi akan menikmati Puskesmas baru sebagai fasilitas kesehatan terdekat sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi untuk memperoleh layanan kesehatan.

Uskup Atambua, Dominikus Saku Kunjungi Petani

"Dulu orang Lemarang harus pergi jauh-jauh ke Puskesmas Reo atau Puskesmas Kajong kalau mau berobat. Tetapi sekarang sudah bisa menikmati Puskesmas sendiri sehingga tidak perlu jauh-jauh lagi berobat,"ungkapnya.

Bupati Deno juga menjelaskan, jumlah dana yang dipakai untuk pembangunan Puskesmas Lemarang itu sebesar Rp 7 Miliar dimana atas usulan Dinas Kesehatan kepada Bupati pada tahun 2019 lalu. Karena itu, pihaknya langsung mengusulkan lagi ke Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk mendapat dana pembangunan Puskesmas Lemarang.

Bupati Deno juga mengatakan, demi mendukung pelayanan kesehatan yang baik, Pemda Manggarai juga sedang berupaya agar sebagian Petugas Kesehatan di Puskesmas Lemarang nantinya akan dikirim untuk mengikuti sekolah spesialis sehingga Manggarai dan khususnya Puskesmas Lemarang akan memiliki tenaga kesehatan yang mempunyai skill hebat.

"Kalau ada tenaga kesehatan yang punya skill kita kirim untuk sekolah, begitu juga dengan tenaga pendidik seperti guru,"kata bupati Deno.

Bupati Deno juga menjelaskan, pembangunan Puskesmas Lemarang yang sudah terlaksana ini merupakan wujud nyata penerapan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Manggarai di bidang kesehatan, yakni tersedianya SDM kesehatan yang cukup secara adil dan merata serta berdaya guna untuk menjamin terselenggaranya pembangunan kesehatan dan derajat kesehatan Masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved